Sikapi Dampak Covid-19, Kapolri Printahkan Polda Di Seluruh Indonesia Siapkan 10 Ton Beras Untuk Masyarakat

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Bantu kemanusian kepada masyarakat dalam penanganan dampak covid-19, disikapi Polri dengan menyiapkan bantuan 10 ton beras. Bantuan 10 ton beras tersebut sesuai dengan kebijakan dan arahan Kapolri, Jenderal Polisi Idam Aziz, kepada seluruh jajaran Polda dan Polres di Indonesia agar dapat memasok 10 ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kita siapkan setiap polres beras 10 ton, ini sesuai dengan arahan Kapolri,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (28/4/2020). Dikutip CakraNEWS.ID dari laman PMJNEWS.

Argo menjelaskan, bantuan kemanusiaan ini disiapkan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan, baik dari pemerintah atau lembaga lainnya, lantaran sejumlah penyebab.

“Melalui Polsek, dengan perananan Babinkamtibmas akan melakukan penyisiran masyarakat yang belum mendapatkan bantuan,” tutur Argo.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis telah menginstruksikan kepada jajaran polda di seluruh Indonesia untuk menyiapkan sebanyak 25 ton beras bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Kapolri juga telah meminta kepada 500 polres untuk menyiapkan 10 ton beras dan sembako untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan tersebut dipersiapkan dan dibagikan jika ada warga yang membutuhkan.

“Jadi selama ada yang belum dapat bansos, langsung sampaikan dan orang tersebut di daftarkan sampai dapat dari Kementerian Sosial,” ungkap Kapolri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *