Silatuhrami Bersama LAM Kepri, Kapolda Dan Waka Polda Kepri Ajak Sinergitas Bersama Hadirkan Kamtimbas

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Jalin silatuhrami dan harmonisasi dengan masyarakat adat di Kepuluan Riau, dilakukan Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman bersama Waka Polda Kepri dengan menemui, para pemuka Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepri, di kantor Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepri, di Kota Tanjungpinang,pada Rabu (17/6/2020)

Dalam kunjungan silatuhrami tersebut, Kapolda Kepri bersama Wakapolda Kepri dan para Pejabat Utama Polda Kepri, serta Kapolres Tanjungpinang, disambut langsung oleh Ketua LAM Provinsi Kepri, Dato Sri Setia Amanah, Abdul Razak dan Sekretariat serta pengurus LAM Provinsi Kepri.

Dalam Silaturahmi tersebut Ketua LAM Provinsi Kepri mengatakan, keberadaan Lembaga Adat Melayu, telah berdiri sejak tahun 2006. Lembaga ini keberadaannya dapat menampung aspirasi dan budaya di Kepri ini dengan bersemboyan “Dimana bumi di pijak di situ langit di junjung”.

Disamping itu LAM juga selalu bekerja sama dengan Polri serta stakeholder terkait dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dijumpai hingga dapat terselesaikan.

“Organisasi ini merupakan payung dari berbagai Suku, Jika ada permasalahan kita tetap selalu melakukan koordinasi dengan Polres dan Polda Kepri guna menyelesaikan masalah tersebut” tutur Ketua LAM Kepri.

Diwaktu yang sama, Kapolda Kepri, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas sambutanya dari LAM Kepri dalam kunjungan silatuhrami  jajaran Polda Kepri.

“Ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan, dan semoga silaturahmi yang kita jalin saat ini dapat menciptakan keamanan dan ketentraman diwilayah Kepri yang kita cintai. Dan masa pandemi Covid-19, yang tengah dihadapi semoga dapat berakhir serta kita semua selalu diberikan kesehatan,”ucap Kapolda Kepri

Senada dengan Kapolda Kepri, Waka Polda Kepri dalam kesempat silatuhrami tersebut, mengajak LAM untuk bekerja sama dengan Polda Kepri dan jajaran, dengan terus meningkatkan tali silatuhrami dala, menyelasaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat.

“Mari saling bekerjasama dalam membagun Provinsi Kepri ini dengan baik, dengan cara saling bersilaturahmi dan komunikasi yang baik setiap permasalahan tentunya akan dapat diselesaikan. Sebagaimana Kebijakan Pemerintah untuk menjalani New Normal, Polda Kepri dan jajaran bersama dengan Lembaga Adat Melayu dapat memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menjalani kehidupan sehat dan tetap patuhi protokol kesehatan,” tutur Wakapolda Kepri.

Selesai pelaksanaan Silaturahmi bersama LAM Provinsi Kepri, Kapolda Kepri beserta rombongan menuju ke Pulau Penyengat untuk menggelar Bhakti Sosial dalam rangka Hari Bhyangkara ke-74 dengan membagikan tali asih kepada masyarakat setempat. Sebanyak 60 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan dan tukang becak di kelurahan pulau penyengat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *