Site icon Cakra News

Silatuhrami Bersama Warga Gereja, Kapolsek Piru Ajak Hadirkan Situasi Kamtibmas Aman Dan Damai

Piru,CakraNEWS.ID- Silatuhrami Kamtibmas sekaligus pengenalan diri sebagai Kapolsek Piru, yang baru dilantik, dilakukan Iptu, I Mukadar dalam tatap muka bersama jemaat GMP Piru, di Gereja Elohim, Minggu (13/12/2020).

Kepada jemaat Piru, Iptu I Mukadar mengatakan, selaku Kapolsek Piru tentunya menjadi kewajiwan dirinya untuk memperkenalakan diri secara langsung kepada masyarakat Piru, tanpa memadang suku dan agama.

“Lewat kesempatan ini, selaku Kapolsek Piru, saya memperkenalkan diri kepada bapak ibu Jemaat sekalian, sebagai warga baru di Desa Piru sudah sepatutnya saya harus memperkenalkan dir. Sehingga bisa di kenal dan di terima oleh  bapak ibu Jemaat sekalian, Sebelumnya saya sudah melaporkan diri kepada Penjabat Kepala Desa Piru setelah saya tiba di Polsek Piru,”ucap Mukadar.

Mukadar mengatakan, Kepolisian tidak bisa berbuat lebih dalam menjaga Kamtibmas tanpa ada dukungan dari warga masyarakat.

“ Lewat kesempatan di rumah Tuhan yang suci ini, sekali lagi saya memohon dukungan dari basudara warga Desa Piru membantu saya dalam menciptakan Kamtibmas kondusif,” Himbaunya.

Menurutunya, desa Piru merupakan barometer, untuk itu kedepan Desa Piru, bisa di jadikaan aikon dan teladan bagi Desa-desa lain di Kabupaten  SBB, baik pembangunannya, pertumbuhan ekonominya dan yang terutama teladan dalam menjaga Kamtibmas sehingga Kota Piru menjadi kota yang aman, nyaman dan kondusif.

“Mengingatkan jemaat tentang beberapa waktu yang lalu terkait dengan permasalah antara warga Desa Lumoli dan Dusun Translok Desa Eti. Untuk itu saya berharap tidak boleh terjadi di Desa Piru  dan saya berharap kejadian seperti itu yang pertama dan yang terakhir di Kecamatan Seram Barat di Wilaya hukum Polsek Piru,” tutur Mukadar.

Mukadar mengatakan, situasi Kamtibmas Des Piru saat ini sangat kondusif, olehnya itu bersama-sama Polsek Piru menjaga situasi Kamtibmas yang sudah kondisif, menjelang hari raya Natal tanggal 25 Desember 2029 dan Tahun Baru 2021 semoga  berjalan dengan penuh suka cita oleh warga di Kecamatan Seram Barat-piru.

“Apabila Aada permasalahan sekecil apapun sebagai orang basudara mari kita sama-sama secara damai dengan melibatkan penjabat Kepala Desa, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda. Mari kita duduk bersama dan kita selesaikan secara  bersama-sama, sebelum di bawa ke ranah Hukum,”Pintanya.

Mukadar menuturkan, selaku Kapolsek Piru, dirinya akan terus melakukan kegiatan safari Kamtibmas, secara berkelanjutan dan terus menerus untuk mendatangai tempat-tempat ibadah baik di Gereja maupun di mesjid yang ada di Kecamatan Seram Barat-Piru.

“Tentunya dengan kehadirian saya baik di gereja dan mesjid, tidak lain adalah untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat guna meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas. Dan program safari Jumaatan dan safari mingguan ini menjadi program kreativ Polsek Piru dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas yang aman,nyaman dan kondusif di Kecamatan Seram Barat yang kita cintai,” Pungkasnya. (CNI-03)

Exit mobile version