Silatuhrami Dengan Tokoh Lintas Agama, Kapolda Kepri Ajak Bersama Ciptakan Sitkamtibmas Dalam Toleransi Beragama

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Rajut kerukunan antar umat beragama dalam mendukung pemerintah mengatasi penularan wabah Covid-19, dilakukan Polda Kepri, dengan menggelar silatuhrami dengan Tokoh-Tokoh Lintas Agama Se-Provinsi Kepulauan Riau.

Silaturahmi Polda Kepri dengan Tokoh Lintas Agama Se-Kepri, yang mengusung tema “ Harmoni Dalam Keberagaman″, dihadiri langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol, Aris Budiman, PWNU Kepri dan Kota Batam, Muhammadiyah Kepri, Al Washliyah, IPIM, MUI Kepri dan Kota Batam, PMB, Rabithah Alawiyah, DMI Kepri dan Kota Batam, FUI MUI Kota Batam, Tokoh Agama Hindu, Tokoh Agama Konghuchu, Tokoh Agama Budha, Tokoh Agama Kristen dan Tokoh Agama Katholik, Rabu (24/3/ 2021).

“Semoga kegiatan silaturahmi yang kita laksanakan pada hari ini dapat membawa barokah pada kita semua. Kami ucapkan juga terima kasih kepada Bapak Kapolda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri yang telah mengadakan dan hadir pada kegiatan ini,”ucap Ketua MUI Kota Batam, M.Santoso.

Santoso mengatakan, silatuhrami lintas agama yang dilakukan oleh Polda Kepri, sifatnya non formal dengan tujuan untuk merajut kebersamaan guna menumbuhkan toleransi serta mewujudkan kerukunan umat beragama untuk Indonesia maju terutama di Provinsi Kepri.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Kepri dalam sambutannya mengatakan, silatuhrami lintas agama yang dilakukan, Polda Kepri merupakan moment untuk berkumpul dan bersilatuhrami, serta saling mengenal dan bertegur sapa secara pribadi dan dapat saling bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas di Provinsi Kepri

″Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mana pada hari ini kita semua dapat berkumpul dan bersilaturahmi untuk saling mengenal dan bertegur sapa secara pribadi dan dapat saling bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas di Provinsi Kepri,”tutur Kapolda Kepri.

Kapolda mengatakan, sebagai Informasi hingga saat ini situasi kerukunan umat beragama diwilayah Kepri khususnya Kota Batam, dalam keadaan aman dan tertib mengingat dimasa pandemi Covid-19 yang tengah dihadapi bersama.

″Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19,”ucap Kapolda.

Kapolda mengatakan, peran Tokoh Agama juga tetap memberikan dukungan dan himbauan guna membangkitkan semangat kepada seluruh masyarakat atau umatnya melalui ceramah dan berperan dalam pelaksanaan Vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah demi kemaslahatan semua.

″Sejalan dengan yang disampaikan oleh para Tokoh Agama Provinsi Kepri yang hadir pada hari in, para Tokoh  sangat mengapresiasi atas pertemuan yang diadakan oleh Polda Kepri. Sengan silaturahmi ini tentunya dapat membangun kebersamaan dan sinergi dalam menjaga sitkamtibmas di Provinsi Kepri,″ tambah Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol,Harry Goldenhardt S. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *