Silatuhrami Ke Ponpes Darussalam Di Desa Kamal, Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang SBB Bagikan Takjil

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Indahnya silatuhrami dengan berbagi berkah dengan sesama di bulan suci Ramadhan, dilakukan Kepala Kepolisian Resor Seram Bagian Barat, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, bersama Ketua Bhayangkari Cabang SBB, Ny. Chichi Butar-Butar dengan membagikan takjil kepada anak-anak pondok pesantresn Darusallam, berlokasi di Desa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, pada Sabtu (8/5/2021).

Kehadiran Kapolres Seram Bagian Barat bersama Ketua Bhayangkari Cabang Seram Bagian Barat dan sejumlah pejabat utama polres, diterima langsung oleh pondok pesantren Darussalam, M.Assafiqih.

“Selain membagikan takjil dan silatuhrami, kehadiran Polres Seram Bagian Barat, ke pondok pesantren Darussalam, juga untuk melihat langsung kesiapan para santriwan dan santriwati yang mengikuti pelatihan persiapan MTQ tingkat Kabupaten,”ungkap Kapolres Seram Bagian Barat, dalam keterangan kepada CakraNEWS,ID.

Kepada pimpinan pondok pesantres, Kapolres SBB menuturkan, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat, Polres SBB mengerahkan Regu Dakwah Ramadhan (REDAM).

“Di dalam bulan suci ramadhan tahun ini kita ada Regu Dakwah Ramadhan (REDAM) Polres SBB, yang bertugas untuk meredam potensi atau meredam gesekan antar Desa atau pun kelompok guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Serta memberikan himbauan  Kamtibmas di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten SBB,”tutur Bayu.

Perwira berpangkat dua melati dipundaknya itu juga menghimbau kepada pimpinan pondok pesantren Darussalam untuk selalu merepakan protokol kesehatan, dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

“Mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan agar keluarga kita terhindar dari virus Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak,”pesan Kapolres Seram Bagian Barat.

Kunjungan silatuhrami dan pembagian takjil yang dilakukan Polres Seram Bagian Barat,mendapat apresiasi baik dari pimpinan pondok pesantren Darussalam.

“Ucapan terimah kasih atas kehadiran pak Kapolres SBB dan ibu-ibu bhayangkari Cabang Polres  SBB yang sudah datang bersilaturahmi di pondok pesantren Darussalam Kamal. Ini merupakan ke empat kalinya Pak Kapolres dan jajarannya hadir di tempat ini, dan kami pondok pesantren Darusalam Kamal sangat bersyukur dan berterima kasih karena  selalu memperhatikan pondok pesantren Darusalam di Kamal,” ucap M.Assafiqih. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *