Sinergitas KAMMI Buru & UKHRIA Peduli Muallaf Pedalaman Buru.

Agama

Buru,CakraNEWS.ID- Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Buru & Ukhuwah Rieayat Al-Naas melakukan kegiatan pembinaan sekaligus pembagian sembako dan seperangkat alat sholat untuk mualaf di Waefefa, Kec. Teluk Kaiely, Kab. Buru. Sabtu, (24/04/2021)

Ketua KAMMI Buru, Mujibu Rahman mengungkapkan, Agenda tersebut merupakan agenda rutin KAMMI Buru setiap Ramadhan dalam kemasan Safari Ramadhan yang bekerja sama dengan Lembaga Ukhuwah Rieayat Al Naas, sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara mualaf di dusun tersebut.

“Alhamdulillah ini adalah kali pertama kami datang di dusun Waefefa, kami sangat senang bisa bertemu dengan saudara-saudara kami di dusun ini, Insya Allah ini adalah start point, sebab kami akan melanjutkan kegiatan ini di beberapa desa Muallaf lainnya bersama rekan-rekan dari UKHRIA,” Ungkap Mujib.

Selanjutnya dikatakan, maksud kedatangan KAMMI Buru di dusun tersebut untuk silaturahmi, Buka Puasa Bersama, Pembinaan, dan Pembagian paket Sembako.

“Yaa benar, kegiatan ini dalam rangka pembinaan, melanjutkan dari rekan-rekan yang sudah duluan ke sini, dan pada moment kali ini, karena kebutuhan masyarakat tentang alat peraga sholat, maka selain membagi Sembako, kami juga membagi Jilbab, dan poster sholat serta poster wudhu hasil dari donasi, dan lembaga UKHRIA,” sambung Mujib.

Sementara Itu, salah satu warga penerima manfaat, ibu Ita, merasa bersyukur dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh KAMMI Buru.

“Terimakasih buat Ade-ade dari KAMMI yang sudah luangkan waktu untuk datang melihat kami, semoga Allah membalas kebaikan adik-adik semuanya” Ungkap Ibu Ita, yang juga berprofesi sebagai Petani.

“Umat Muslim pada Ramadhan Tahun ini mengalami Bulan Puasa yang masih sama pada tahun sebelumnya, Yaitu, berbarengan dengan mewabahnya virus corona yang menjadi sebab penyakit Covid-19, dan kondisi Ekonomi Masyarakat yang lesu, sehingga perhatian lebih apalagi kepada mereka yang baru masuk Islam dirasa sangat penting dan perlu,” Tambah Mujib

Selanjutnya, KAMMI Buru akan terus berupaya melaksanakan kegiatan pembinaan untuk warga Masyarakat Mualaf di berbagai kesempatan. (CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *