Sinergitas TNI-Polri Di Maluku, Siap Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1442 Hijria

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sinergitas TNI dan Polri di Maluku, siap mengamankan perayaan hari raya Idul Fitri 1442/Hijria, di Kota Ambon Provinsi Maluku. Kesiapan pengamanan Idul Fitri di Kota Ambon tersebut, digelar dalam apel gabungan kesiapan personil Operasi Ketupat 2021, yang dipimpin oleh Irwasda Polda Maluku, Pol Drs Raden Heru Prakoso, di lapangan upacara Polda Maluku Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Selasa (11/5/2021).

Serta turut dihadir para Kepala Satgas Operasi Ketupat, termasuk Kapolresta Pulau Ambon dan Dandim 1504 Pulau Ambon.  Peserta apel terdiri dari personil Polda Maluku, Polresta Pulau Ambon, Kodam XVI/Pattimura dan Lantamal IX/Ambon.

“Seluruh personil yang terlibat dalam operasi agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” pinta Irwasda Maluku, Raden Heru Prakoso dalam arahannya.

Raden menyampaikan, saat ini masyarakat sedang menunggu penentuan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah dari Pemerintah Pusat.

“Kita semua sedang menunggu penentuan lebaran dari pemerintah pusat, olehnya itu kita yang melaksankan pengamanan harus tetap siap kapan pemerintah menentukan jatuhnya Idul Fitri di tahun ini,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1504/Pulau Ambon, Letkol Inf Dominggus CA Soumokil, menyampaikan kepada seluruh personil operasi Ketupat, khususnya TNI yang terlibat agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

“Bantu rekan-rekan Polri dalam pengamanan dan selalu berkoordinasi di lapangan,” pintanya.

Ia meminta seluruh personil agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar. Karena tugas yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari ibadah.

“Jadikan tugas yang kita laksanakan saat ini sebagai ladang ibadah untuk diri kita, semoga apa yang kita lakukan saat ini di balas dengan kebaikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” harapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *