Siswa Kelas 7A SMP Katolik Ambon, Juara 2 Penulisan Surat Untuk Kapolri Tingkat SMP se-Indonesia

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepiawaian dalam merangkai kata, yang dicurahkan melalui tulisan tangan dalam sepucuk surat, untuk Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengartarkan Gennaro Alexandro Suitela, siswa SMP Katolik Ambon, berhasil meraih juara 2 lomba menulis surat untuk Kapolri tingkat SMP se-Indonesia.

Keberhasil Genaro Suitela, siswa kelas 7A SMP Katolik Ambon, yang berhasil meraih peringkat 2 lomba menulis surat untuk Kapolri, mendapat apresiasi dari Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif.

Dalam surat yang di kirimkan kepada Kapolri, Genaro Suitela  menulis mengenai Fenomena Tauran di Kalangan Pelajar yang marak terjadi saat ini. Tulisannya tersebut berhasil keluar sebagai pemenang ke 2 dari 2.620 siswa SMP di Indonesia yang juga menulis surat untuk Kapolri mengenai Fenomena Tauran di Kalangan Pelajar yang marak terjadi saat ini. Tulisannya tersebut berhasil keluar sebagai pemenang ke 2 dari 2.620 siswa SMP di Indonesia yang juga menulis surat untuk Kapolri

Apresiasi itu disampaikan secara langsung kepada Genaro yang didampingi orang tuanya Yeni Suitela di ruang kerja Kapolda, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (20/6/2022). Saat audiensi berlangsung, Kapolda didampingi Karo Ops, Kombes Pol Asep Saepudin, dan Kasubbid Mulmed, Kompol Meiytha Herlina Samury SH.

“Kami menyampaikan selamat atas Genaro yang meraih juara 2 Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri Tingkat SMP se-Indonesia,” kata Kapolda.

Kapolda mengaku, surat yang ditulis Genaro untuk Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, sangat menarik. Sebab, Genaro mengangkat isu tauran di kalangan SMP saat ini.

“Surat untuk Kapolri oleh Genaro Alexandro Suitela menjadi hal yang perlu diviralkan sebagai motivasi kepada generasi muda Maluku khususnya di Kota Ambon,” ungkapnya.

Untuk diketahui, lomba menulis surat untuk Kapolri dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara, Polda Maluku mendapatkan juara 2 kategori SMP.

Puncak penerimaan penghargaan akan dilaksanakan pada hari Rabu (22/6/2022) mendatang. Penyerahan penghargaan kepada para pemenang akan diserahkan langsung oleh Kapolri. * CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *