Site icon Cakra News

SKK Migas Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Gempa di Tanimbar

Industri Hulu Migas Dukung Pemulihan Pasca Gempa Bumi di Kabupaten Kepulaun Tanimbar

Tanimbar, CakraNEWS.ID– Paska gempa bumi tektonik berkekuatan 7,9 maknitudo yang terjadi pada 10 Januari 2023, pukul 02.50 WIT di Laut Banda, pada kedalaman 130 KM berdampak bagi masyarakat di Kabupaten Kepulaun Tanimbar, yang hingga saat ini masih memerlukan dukungan sosial untuk pemulihan, baik kesehatan, ekonomi, maupun infrastruktur.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak musibah tersebut, SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Wilayah Papua dan Maluku menyampaikan dukungan sosial berupa material sebanyak 1.000 semen 50kg dan 1000 lembar zenk, melalui kolaborasi bersama pemerintah daerah, BNPN, Kodim 1507 di Kabupaten Kepulaun Tanimbar.

Penyerahan dukungan sosial secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kantor Perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, yang diwakili Spesialis Dukungan Bisnis SKK Migas Wilayah Pamalu Ibu Dolmince Karsau, kepada Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Bpk Daniel. E. Indey, S.Sos, M.Si, bertempat di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Gempa Tanimbar di Gedung Serbaguna Kodim 1507 Saumlaki, (Kamis, 26/01).

Daniel. E. Indey, S.Sos, M.Si menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas Pamalu dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) BP Tangguh, Balam Energy, Citic Seram, Genting Oli Kasuri, Inpex Masela, Karez petroleum, MonD’Ort, Petrogas (Basin), Petrogas (Island), dan Pertamina EP zona 14 Field Papua di wilayah Papua dan Maluku yang telah peduli kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Tanimbar.

Mendampingi Penjabat Bupati Kabupaten Kepulaun Tanimbar, Dandim 1507 Saumlaki sebagai Dansatgas Penanggulangan Terpadu Bencana Alam Gempa Tanimbar Letkol (Inf) Didik Teguh Waluyo.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati menyampaikan atas nama Pemerintah kabupaten Kepulauan Tanimbar dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada industri Hulu migas di wilayah Papua dan Maluku yang telah peduli terhadap gempa bumi di Tanimbar dan semoga dukungan bantuan ini dapat tersalurkan ke korban dampak gempa bumi di Tanimbar.

Dansatgas Penanggulangan Terpadu Bencana Alam Gempa Tanimbar Letkol (Inf) Didik Teguh Waluyo menyambut baik dukungan sosial gempa bumi di Tanimbar, dan menyampaikan semoga status tanggap darurat cepat berakhir dan masuk pada masa pemulihan.

Di tempat berbeda Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku Bpk Subagyo menyampaikan pada situasi seperti ini, kami harus hadir sebagai bagaian dari anak bangsa yang peduli, karena peduli adalah bagian dari persatuan yang menguatkan.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan simbolis peduli Korban Gempa Bumi di Kabupaten Kepulaun Tanimbar dari Industri Hulu Migas, penandatangan berita acara dan foto bersama.*** CNI-04

Exit mobile version