Songsong HUT YKB, Kapolda Maluku Berbagi Makanan Bersama Masyarakat Buru

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Songsong Hari Ulang Tahun  Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke-39 tahun 2019, dilakukan Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M, bersama Ketua Umum Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku Ibu Swanly Royke Lumowa, melaui kegiatan berbagi kasih, dengan memberikan makanan sekaligus makan bersama warga Desa Wamsangit,Kabupaten Buru, Jumat (22/2/2019).

Kegiatan sosial kemanusian dengan nama Jumat Barokah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke 39. Selain Kapolda dan Istri, tampak Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Kertapaty menyantap makanan dengan jamaah masjid Almuhajirin dan warga setempat usai shalat Jumat.

“Tadi pak Kapolda dan Ibu melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buru dalam rangka menyambut HUT YKB ke 39. Di sana mereka berbagi kasih berupa pemberian makanan, sekaligus makan bersama warga di Desa Wamsangit,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat.

Kegiatan bhakti sosial yang dilakukan itu, kata Roem, merupakan bentuk pendekatan pimpinan Polri di Maluku dengan masyarakat. Hal ini dilaksanakan, agar dapat mengetahui keinginan dan keluhan warga secara langsung.

“Ini agar masyarakat lebih dekat dengan polisi, sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” katanya.

Terpisah, hal yang sama juga dilakukan jajaran Polda Maluku di Kota Ambon dengan membagikan sebanyak 1.500 paket makanan secara gratis kepada orang kurang mampu, pejalan kaki maupun pengguna jalan di Kota Ambon, Jumat (22/2/2019).

Kegiatan yang dipimpin Wakil Kepala Polda Maluku Brigjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si, dan didampingi Istrinya wakil Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku Ibu Wulan Teguh Sarwono ini berlangsung di samping masjid raya Alfatah, Jalan Yos Sudarso, Kota Ambon.

Bhakti sosial kemanusian itu dilakukan dalam rangka menyambut puncak Millenial Road Safety Festifal (MRSF) yang akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Ambon, 2 Maret 2019.

“Polda Maluku berbagi kasih dengan masyarakat. Ini Jumat Berkah. Berbagi makanan siang bersama ibu-ibu Bhayangkari,” ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Maluku Kombes Pol Heru TS di lokasi kegiatan.

Menurutnya, kegiatan berbagi bersama ini merupakan rangkaian dari program MRSF yang telah dilaksanakan sejak awal Januari 2019, dan puncaknya akan jatuh pada 2 Maret 2019. Puncak MRS Festival, akan berlangsung di lapangan Merdeka, Kota Ambon.

“Ini sekaligus mensosialisasikan puncak MRSF. Kami mengharapkan semua lapisan masyarakat dapat hadir di acara puncak. Karena nantinya ada iven-iven kegiatan yang kami laksanakan,” harapnya.

Kegiatan MRSF, kata Heru, merupakan momentum untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, khususnya dialami kaum millenial. Sejak Januari sampai hari ini, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan sejumlah kegiatan.

“Kegiatan yang dilakukan adalah seperti pencegahan, dan mengajak kaum milenial untuk mengkam panyekan betapa pentingnya arti keselamatan dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan usai shalat Jumat, itu juga bekerjasama dengan Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku dalam menyambut HUT YKB ke 39.

“Saat ini kami bersama ibu-ibu Bhayangkari yang akan merayakan hari lahir Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke 39 Tahun,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Perayaan HUT YKB, Novi Wantri, mengatakan, bhakti sosial yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang hari lahir YKB.

“Kami berbagi kasih dengan sesama di daerah sini. Ini satu dari berbagai kegiatan jelang HUT YKB ke-39 Tahun 2019. Hari ini kami bagikan makanan kurang lebih 1.500 paket,” katanya.

Selain berbagi kasih, Novi mengaku pihaknya juga melaksanakan sosialisasi untuk anak SMP dan SMA. Sosialisasi yang diberikan terkait Narkoba, Anti Hoax, Anti Kekerasan, Pornografi, dan kegiatan lainnya.

“HUT Yayayasan Kemala Bhayangkari ke-39 akan jatuh pada tanggal 5 Mei 2019 mendatang,” pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *