SPN Polda Maluku, Latih Tenaga Pendidik Dan Pengasuh Siswa Baru Polri

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pelatihan peningkatan kemampuan dan penandatanganan pakta integritas bagi tenaga pendidik (gadik) maupun pengasuh siswa baru Polri, dilakukan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku.

Kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan gadik dan pengasuh ini dihelat di ruangan Dojo SPN Polda Maluku, pada Kamis (22/7/2021), di buka secara langsung oleh Kepala SPN Polda Maluku Kombes Pol Daniel Prio Dwiatmoko. Kepala SPN Polda Maluku mengaku kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen untuk menjadikan Polri sebagai centre of exelence.

“Ini bentuk komitmen kita untuk menjadikan lembaga yang kita cintai ini sebagi centre of exelence,” kata Daniel.

Perwira tiga melati di pundaknya itu meminta agar kegiatan yang diselenggarakan ini tidak hanya seremonial belaka, tapi diharapkan bisa menjadi motivasi dan acuan dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai personil SPN.

“Para pengasuh adalah contoh dan tauladan siswa sehingga para pengasuh harus mencerminkan nilai-nilai tauladan yang baik, begitu juga bagi para gadik agar menyiapkan diri dengan baik, kuasai bahan ajar dengan baik sehingga materi yang diajarkan dapat diterima oleh siswa dengan baik pula,” pinta Daniel.

Daniel juga meminta para gadik maupun pengasuh bekerja secara tim agar tujuan mendidik dan mengasuh para siswa baru Polri bisa tercapai secara baik.

“Terus mengasah dan memperbaharui perbendaharaan keilmuan kita. Berikan yang terbaik kepada siswa  disaat proses belajar dan mengajar. Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Jaga kesehatan, jangan kendor protokol kesehatan,” pintanya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *