Staf Nono Sampono Dikabarkan Hilang 31 Januari, 2 Februari Ditemukan Sudah Meninggal

Hukum & Kriminal

Ambon, CakraNEWS.ID– Sejak Dinyatakakan hilang tanggal 31 Januari 2021 lalu, langsung dilakukan pencarian. Selama dua hari dilakukan pencarian oleh Basarnas, akhirnya ditemukan di bibir pantai Negeri Latuhalat Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Selasa (02/01).

Sebelumnya, laporan orang hilang tersebut dilaporkan di Polsek Teluk Ambon pada 31 Januari lalu oleh Robert Abraham (45) kerabat korban. Korban orang hilang itu yang diketahui seorang purnawirawan TNI Angkatan Laut. Ia ditemukan tidak bernyawa oleh warga.

Adalah Kolonel Marinir (Purn) Barzuweh 75 tahun, sahabat dekat sekaligus staf pribadi ketua DPD RI, Nono Sampono. Dikronologikan, Selasa pagi, bertempat di Negeri Latuhalat tepatnya di Pantai Wewai telah ditemukan oleh warga atas nama Alexander Mahulette.

Menurut Mahulette, awalnya dirinya pergi ke kebun untuk melihat hasil kebunnya. Tak lama kemudian dirinya pun pulang dari kebun dan menuju arah pantai untuk mencari kelapa buat makanan ayam.

Mahulette melihat sesosok yang menyerupai manusia dan setelah mendekat ternyata benar sesosok jenazah. Mahulette mengakui, ia teringat pada siaran TV tentang orang hilang yang sementara di cari tim Saar di daerah Hatiwe Besar. Mahulette pun memberitahu Deni Tehupuring (56) warga Negeri Seilale Kec Nusaniwe Kota Ambon dan langsung bersama saksi kembali melihat Jenazah.

Pasca melihat korban, keduanya pun hubungi anggota Polsek Nusaniwe untuk memberitahukan kejadian dimaksud. Tidak lama kemudian Anggota Polsek Nusaniwe dipimpin Kapolsek Nusaniwe langsung bergegas menuju lokasi penemuan Jenazah.

Sesudah sampai Anggota Polsek Nusaniwe langsung mengamankan lokasi TKP dan memberi tanda garis Police Line sambil menunggu pihak indentifikasi Polresta Ambon. Jenazah selanjutnya di evakuasi oleh tim Basarnas dan TNI AL pada pukul 11.55 Wit menuju Rumah sakit Angkatan laut menggunakan Spid Boat.

Hingga berita ini dipublis, korban telah diamankan di Rumah sakit TNI Angkatan Laut dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon. Selanjutnya, akan diterbangkan ke Jakarta, Rabu (3/2/2021) besok.*** (CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *