Sukseskan Vaknisasi Massal, Waka Polda Maluku Minta Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sosialisasi Kepada Masyarakat

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Peranan Bhayangkara Pembina Kamtibmas (BHABINKAMTIBMAS) yang bertugas diwilayah hukum Polda Maluku di harapkan dapat bersinergi dengan Bintara Pembina Desa (BABINSA),untuk dapat mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi massal.

Harapan tersebut, disampaikan Waka Polda Maluku, Brigjen Pol, Jan de Fretes, usai mengikuti video conference, rapat koordinasi (Rakor) yang dipimpin Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) tentang percepatan program vaksinasi Covid-19,pada Rabu (16/6/2021).

“Silahkan manggandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait dengan pelaksanaan vaksinasi massal. Kemudian untuk jajaran Polri yang berdomisili di asrama agar diutamkan (divaksinasi),” pintanya.

Jenderal bintang 1 Polri di Maluku ini juga meminta kepada jajaran Polda Maluku agar dapat memastikan terpenuhinya proses vaksinasi.

Pelaksanaan rakor bersama Asops Kapolri Irjen Pol, Imam Sugianto, diikuti oleh Wakapolda Polda Maluku, didampingi Irwasda dan Karo Ops Polda Maluku. Kegiatan melalui video conference ini turut dihadiri Karo Rena, Direktur Samapta, Perwakilan Direktur Binmas, Perwakilan Dansat Brimob, dan Perwakilan Kabid Dokkes Polda Maluku, Pasi Ops Korem 151/Binaiya, dan Pabordya Renops Sopdam.

Sebelumnya, terkait dengan percepatan penanganan vaksinasi massal, Asops Kapolri Imam Sugianto, dalam sambutannya mengatakan capaian vaksinasi dosis 1 hingga bulan Mei 2021 pada dashboard KPCPN sebanyak 16,2 juta, dan 10,5 juta dengan laju vaksin tertinggi 508,510 pada tanggal 24 Maret 2021. Sementara capaian maksimal vaksinasi pada bulan Maret 2021 yakni sebanyak 24 ribu.

“Target vaksinasi masal harus mencapai 1 juta, harus menyusun format atau skema apa saja yang dapat dilakukan sehinga dapat mencapai target,” pinta Imam.

Imam juga meminta agar mekanisme pelaporan dari kabupaten kota atau provinsi, dan Kementerian Kesehatan harus sama. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *