Tak Ingin Masyarakat Aru Tertular Covid-19, Polres Kepulauan Aru Bersama PT BPD Maluku/Malut Cabang Dobo Bagikan 1500 Masker

Militer Polri

Aru,CakraNEWS.ID- Penerapan protokol Pemerintah, terkait pencegahan penularan Coivd-19, dilakukan Kepolisian Resor Kepulauan Aru bekerja sama dengan PT Bank Maluku/Maluku Utara Cabang Dobo, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada masyarakat pengguna jalan di Kota Dobo, Jumat (17/4/2020)

Pembagian masker dilakukan secara langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto,S.IK bersama Kepala Cabang PT BPD Maluku/Malut, Kolombus Masrikat, di dampingi para PJU Polres Kepulauan Aru serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Aru.

Satu demi satu masyarakat yang mengendarai sepeda motor, maupun mobil dan pejalan kaki, di ruas jalan Kapitan Malongi, Kota Dobo,diberikan masker oleh personil Polres Kepulauan Aru bersama karyawan PT BPD Maluku/Malut Cabang Dobo dan petugas BPBD Aru.

 

 

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto, S.IK, yang ditemui Wartawan di lokasi pembagian masker, menjelaskan pembagian APD berupa masker kepada masyarakat Kota Dobo, merupakan bentuk kepedulian dari Polres Kepuluan Aru bersama PT BPD Maluku/Malut,Cabang Dobo, kepada masyarakat dalam mengantisipasi penularan virus Covid-19 ditengah-tengah masyarakat.

“Kita ketahui bersama sebagian dari negara kita khususnya di wilayah Jawa, Sumatra dan Sulawesi sudah banyak terpapar virus Corona, korban terus bertambah dan yang berstatus ODP maupun PDP terus meningkat. Olehnya itu tidak menutup kemungkinan wabah ini akan menyebar ke wilayah negeri kita yang hingga kini belum terpapar Covid-19. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pemerintah pusat sudah mengambil kebijakan dengan menerapkan PSBB diberbagai wilayah,”tutur Kapolres Aru.

Kapolres, menyikapi perkembangan dan situasi dimaksud, pihaknya merasa terpanggil dan berperan aktif untuk mendukung kebijakan pemerintah secara khusus Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Jargaria (Jargon Kabupaten Kepulauan Aru).

 

 

“Dengan demikian pihaknya bersama PT Bank BPD Maluku/Malut serta BPBD Kabupaten Aru membagikan 1500 buah masker kepada pengendara atau pengemudi serta para masyarakat yang tidak menggunakan masker,”terangnya

Menurutnya,pentingnya masalah kesehatan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru ditengah pendemi penularan virus Covid-19, tentunya menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama baik TNI-Polri maupun Pemerintah Kabupaten agar terhindar dan dijauhkan dari wabah Covid-19.

“Selaku Kapolres Kepulauan Aru, Saya menghimbau kepada seluruh warga Kepulauan Aru agar mematuhi anjuran Pemerintah secara khusus yang mengatur tata cara beraktifitas misalnya, funakan masker, rajin cuci rangan, jaga jarak serta tidak mengadakan kegiatan yang mengundang kerumunan masyarakat dalam jumlah besar,”himbau AKBP Eko Budiarto.

Aksi kemanusiaan pembagian masker yang dilakukan oleh Polres Kepuluan Aru bersama PT BPD Maluku/Malut Cabang Dobo dan BPBD Aru,mendapatkan apresiasi dari pengendara motor dan para pengemudi mobil maupun masyarakat pengguna jalan di Kota Dobo.

Seperti hal yang disampaikan salah satu pengendara yang mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Aru bersama PT Bank BPD Maluku/Malut Cabang Dobo sangat tepat apalagi dalam situasi wabah Covid-19 ini.

“Selaku masyarakat pengguna jalan, kami sangat berterima kasih kepada papak-bapak Polisi atas masker yang telah diberikan ini sangat bermanfaat bagi kami,”ungkap salah seorang pengojek di lokasi pembagian masker.  (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *