Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri TA 2020, Kapolda Maluku Himbau Otang Tua Jangan Percaya Pihak Lain

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020, yang di gelar di Aula Rupatama, mapolda Maluku, Kamis (2/7/2020).

Pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas penerimaan AKPOL dan Tamtama Polri T.A 2020 dihadiri langusng Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku, Kombes Pol. Muh. Dwita Kumu Wardana dan Kabid Propam Polda Maluku Kombes Pol Saripuddin

Dalam kesempatannya, Kapolda Maluku, mengingatkan agat proses seleksi dilakukan secara terbuka dan transparan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Ia juga berharap orang tua, wali dan peserta agar tidak mempercayai janji kelulusan dari pihak manapun termasuk dari panitia sekalipun.

“Percaya pada kemampuan diri sendiri dan jangan percaya mereka yang menjanjikan kelulusan apalagi dengan meminta uang. Jika ada panitia, anggota Polri atau pihak manapun yang meminta imbalan uang dan menjanjikan kelulusan, segera laporkan,”tegas Kapolda Maluku.

Ditempat yang sama, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku, Kombes Pol. Muh. Dwita Kumu Wardana, mengatakan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan secara Nasional di seluruh Polda di Indonesia, termasuk Polda Maluku merupakan janji moral baik bagi calon peserta, panitia dan orang tua, untuk itu apa yang sudah diucapkan harus sama dengan tindakannya.

 

“Seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan sosok pemuda pemudi maluku yang unggul dan kompetitif demi kamajuan institusi Polri karena tugas polisi kedepan semakin berat seiring dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan, sehingga penerimaan calon anggota Polri Tahun 2020 ini harus berkualitas” tutur Karo SDM Polda Maluku

Dengan melibatkan pengawas eksternal yang akan mengawal proses seleksi dari awal hingga akhir, tentu kita sangat yakin bahwa proses seleksi sudah sangat bersih dan transparan untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya. Penerimaan Polri akan menjunjung tinggi prinsip ‘BETAH’ (Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis) guna mewujudkan calon Polri yang profesional dan Akuntabel.

“Ayo jadi Polisi Republik Indonesia, berjiwa kesatria yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,”tutur Karo SDM Polda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *