Tangani Balap Liar Di Kota Batam, Ditlantas Polda Kepri Kerahkan Patroli Engku Putri Dan PJR

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Penanganan balap liar yang sering meresahkan terjadi di beberapa tempat di Kota Batam, menjadi perhatian serius oleh Direktorat Lalulintas Polda Kepri beserta jajaran.

“Untuk penangan balap liar,ada beberapa metode penindakan yang dipakai oleh Ditlantas Polda Kepri dan jajaran, di antaranya, patroli rutin yang dilakukan oleh personil PJR. Selain itu Ditlantas Polda Kepri juga berkoordinasi dengan jajaran Polres dan Polsek, Babinkamtibmas.Sehingga 1×24 jam bila ada keluhan dari masyarakat mengenai balap liar dibeberap tempat tertentu langsung direspon,” ungkap Kombes Pol Roy Ardhya Candra, S.IK dalam rilisnya kepada Wartawan, Jumat (13/9/ 2019).

Baca Juga: Operasi Patuh Seligi 2019, Ditlantas Polda Kepri Berhasil Menurunkan Tingkat Lakalantas   

Ia mengatakan, beberapa terobosan, penaganan balap liar di Kota Batam dilakukan oleh Ditlantas Polda Kepri, melalui Patroli Engku Putri, yang berlagsung pada siang hari dan akan dicover pada malam hari dengan patroli personil PJR,Personil Polsek.

“Dalam rangka menyelamatkan masyarakat Kepri, dari kecelakanaan lalulintas, Ditlantas Polda Kepri melalui program tahunan selalu melakukan berbagai Operasi, diantaranya Operasi Keselamatan, Operasi Patuh, Operasi Zebra, Operasi Ketupat dan Operasi Lilin,” tutur Roy

Baca Juga: Usia Millenial 16 Tahun Sampai 20 Tahun, Tempati Peringkat Atas Pelanggaran Operasi Patuh 2019

Dikatakannya, untuk menyelamatkan nyawa dari anak-anak berusia muda, yang ada di Kepri dari fatalitas Lakalantas terutama meninggal dunia, selain melalui operasi yang rutin dilakukan setiap tahun berjalan, Ditlantas Polda Kepri juga melakukan edukasi-edukasi bidang lalulintas, mulai dari Polisi cilik,Dikmas Lantas

“Melalui penerapan tertib berlalu lintas sejak dini kepada generasi muda di Kepri sudah tentunya akan terciptanya kesadaran untuk tertib berlalulintas,” Himbaunya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *