Tangani Penyakit DBD, Kapolri Terbitkan TR Keharusan Jajaran Polri Donor Darah Untuk PMI

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Setetas darah untuk kemanusian,digalahkan oleh Kepala Kepolisian RI (KAPOLRI) Jenderal Polisi Idam Azis, dengan memintah segenap jajaran Polri tanpa terkecuali, agar dengan sukarela mendonorkan darah ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Permintaan Kapolri kepada jajaran Polri agara dapat mendonorkan darah ke PMI tersebut, lantaran stok darah yang ada di PMI habis terpakai dalam aksi kemanusian kasus demam berdarah

Perintah tersebut, sebagaiman tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/1127/lV/KEP./2020 tertanggal 7 April 2020 yang di tandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri atas nama Kapolri.

“Diberitahukan bahwa saat ini PMI mengalami kekurangan persediaan darah, sedangkan masyarakat saat ini sangat membutuhkan daerah sebagai akibat dari merebaknya kasus demam berdarah,” tutur ASDM Kapolri .

Dalam telegram tersebut, Kapolri memerintahkan kepada Kasatker/Kasatwil untuk mengimbau personelnya mencontohkan darah ke PMI. Kasatker/Kasatwil diminta untuk berkoordinasi dengan PMI daerah masing-masing.

“Giat donor darah dimaksud agar tetap mempedomani protokol kesehatan yang berlaku dan memperhatikan penerapan sosial distancing dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19,”ungkap Irjen Pol Eko Indra Heri.

Apabila Satker/Satwil telah melaksanakan donor darah, nantinya Kasatker/Kasatwil untuk melaporkan kegiatan tersebut ke Asisten SDM Kapolri. (CNI/PMJNEWS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *