Tanggap Bencana, Jajaran Satbrimob Polda Maluku Siagkan Personil dan Peralatan SAR

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Siaga bencana, dilakukan oleh Satbrimob Polda Maluku dengan menyiapkan personil serta peralatan penanggulangan bencana. Kesiapan penanggulangan bencana tersebut, dilakukan oleh Satbrimob Polda Maluku, dalam apel gelar siaga bencana alam atau Search And Rescue (SAR)yang berlangsung di lapangan Tahapary Tantui Ambon, dan dipimpin oleh Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP. Denny Sandera, Rabu (10/02/2021).

Apel gelar pasukan dan peralatan yang melibatkan seluruh personil Brimob Polda Maluku di wilayah Kota Ambon, Masohi,  dan Tual ini untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Dankor Brimob Polri terkait apel kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri, sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas.

Wakil Komandan Detasemem Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera, dalam arahannya menjelaskan, apel tersebut dalam rangka kesiapsiagaan mengantisipasi bencana alam di wilayah hukum Polda Maluku.

“Apel pengecekan personil, kendaraan serta peralatan ini dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personil Brimob Polda Maluku guna menghadapi situasi kontijensi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polda Maluku. Sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” kata AKP Denny.

AKP Denny juga menjelaskan, kegiatan ini selain bertujuan untuk pengecekan pasukan, menyiagakan pasukan, dan menyiapkan peralatan serta penyampaian informasi dari pimpinan kepada anggota.

“Bukan hanya diwilayah Kota  Ambon saja tetapi di luar wilayah Kota Ambon juga menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam dengan tujuan mengantisipasi situasi kontijensi bencana alam yang terjadi di beberapa daerah yang saat ini kita semua ketahui,”lanjut AKP Denny.

Dalam apel tersebut juga menampakkan alat SAR dan kendaraan, seperti mobil Tata, pelampung, perahu karet, tali caramantel dan sejenisnya sekaligus pengecekan alat SAR dan kendaraan khusus SAR yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *