Tangkal Radikalisme Dan Separatisme, Polres SBB Siapkan Personil Sukseskan Operasi Merah Putih Siwalima 2020 

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Antisipasi paham radikalisme dan separatisme di tengah mewabahnya penularan Covid-19, disikapi oleh Polres Seram Bagian Barat dengan menggelar Operasi Merah Putih Siwalima 2020.

Kesiapan pelaksanaan Operasi tersebut, digelar dalam latihan pra Ops Merah Putih Siwalima, yang dipimpin langsung oleh Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar,S.IK, dengan mengusung tema “Melalui Latihan Pra Operasi Merah Putih Siwalima Polda Maluku Siap Menangkal Dan Tindak Tegas Kelompok Faham Radikalisme dan Separatisme”, bertempat di aula Bhayangkari Polres SBB, Senin (20/4/2020)

“Kita akan melaksanakan Operasi Merah Putih selama 5 hari terhitung mulai tanggal 23 April 2020 sampai tanggal 27 April 2020. Hanya ada 3 Polres di Maluku yang melaksanakan Operasi Merah Putih yaitu, Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, Polres SBB dan Polres Maluku Tengah,”ungkap AKBP Bayu Tarida Butar-Butar dalam sambutanya.

Perwira dua melati itu menghimbau, kepada personil Polres SBB yang terlibat dalam operasi merah putih siwalima mampu bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai dengan fungsi dan perannya masing masing

“Selaku Kapolres SBB, saya mengarapkan adanya kerja sama dengan baik, laksanakan tugas ini dengan baik dan ikhlas, jika ada satgas-satgas yang terlibat dalam patroli agar dilaksanakan patroli sesuai dengan kerawanan yang ditentukan. Para Personil yang namanya terlibat dalam Oprasi Merah Putih agar melaksanakan denganbaik dan Iklas. Adanya Oprasi Merah Putih ini Siwalima 2020 untuk mnciptakan situasi kamtibmas yang kondursif,” himbau Kapolres SBB. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *