Tanpa Dinas, Kapolres SBB Turun Lapangan Pantau Masalah Pemuda Waimeteng dan Air Salobar Piru

Hukum & Kriminal

Piru, CakraNEWS.ID-Kapolres Seram Bagian Barat (SBB),AKBP. Bayu Tarida Butar Butar S.IK, meninjau kondisi keamanan diwilayah sepanjang jalan trans seram kota Piru, pasca dua kelompok pemuda saling kejar dan lempar batu. Sikap Kapolres tersebut untuk memastikan kondisi tersebut telah benar-benar aman untuk warga lain. Sebagimana diketahui, pada Minggu Malam kemarin, pemuda dusun Waimeteng darat dan Pemuda Dusun Air Salobar desa Piru, Kecamatan Seram Barat, sekitar Pukul 8,30.wit, saling kejar kejaran dan  aksi baku lempar, di tengah jalan Trans Seram Depan Kantor Bank BPDM Cabang Piru,

Informasi yang dihimpun sejumlah warga menyebutkan, hari minggu tanggal 14 Februari 2021 pukul 18.15.wit, bertempat di dalam rumah Redi Dusun Waimetan Pante, Desa Piru,telah terjadi tindak pidana penganiayaan terhadap Saudara  Steven  Titawano  yang di lakukan oleh David  Lohy ,Ratu Lohy dan Amin Lohy, di Rumah Redi,Dusun Wimeten Pante.

Dari persolan tersebut berlanjut ke jalan Trans-Seram,sekitar pukul 18.30 WIT. tepatnya di depan Bank BPDM Cabang Piru Desa Piru Kecamatan Seram Barat. Kabupaten SBB. Terjadi aksi saling (baku lempar) kejar-Kejar antara Pemuda Dusun Waimeteng Darat dengan Pemuda Dusun Air Salobar Desa Piru. Kejadian tersebut berhasil diamankan oleh personil  polres SBB dan Personil Polsek Piru di bantu oleh anggota TNI (BKO).

Menurut keterangan dari saksi/korban di TKP (Rumah Redi) yaitu Steven Titawano.(28), menerangkan , dirinya menuju ke tempat objek wisata rumah redi dengan tujuan untuk memanggil adiknya Helmi Titawano. Pada saat tiba di rumah Redi ada sekelompok pemuda Dusun Waimeteng Darat yang sedang menkonsumsi minuman keras (sopi) di lokasi tersebut. Namun terdengar suara dari sekelompok pemuda Dusun Waimeteng Darat,  Leo Makai Woe Mari Katong Baku pukul/Mari Kita Berkelahi.

Mendengar perkataan tersebut Steven Titawano membalas, Sapa yang mau bakupukul deng Helmi/Siapa yang mau berkelahi dengan Helmi, Kamong seng kenal beta. Beta  di Staf Desa Piru, Kamong seng kanal Beta. Menyampaikan hal tersebut, kemudian terjadi adu mulut dengan Ratu LOHY dan David Lohy, saat sedang beradu mulut dirinya langsung di serang dipukul oleh kurang lebih 10 Pemuda Dusun Waimeteng Darat. Dirinya hanya menegenali,David Lohy,Ratu Lohy, dan Amin Lohy.

Selesai kejadian tersebut dirinya langsung pulang ke rumah di Dusun Salobar. Tidak berselang, terjadi perkelahian(baku lempar)antara beberapa Pemuda Dusun Salobar dan Dusun Waimeteng Darat tepatnya di depan Bank BDM Piru. Pada saat itu juga Polsek Piru dan Unit Buser Reserse polres SBB,mengamankan ,David Lohy, Ratu Lohy,dan Amin Lohy.*** (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *