Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Agama Di Sirimau Dan Baguala, Danrem 151/Binaiya Ajak Bersama Jaga KAMTIBMAS

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Guna meningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)  tetap kondusif, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan tatap muka bersama Tokoh Masyarakat (TOMAS) dan Tokoh Agama (TOGA) diwilayah Koramil 1504-02/Sirimau dan wilayah 1504-01/Baguala  bertempat di Makoramil Sirimau dan Baguala, Sabtu (30/1/2021).

“Pertama-tama saya ucapan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk datang di Koramil 1504-02/Sirimau,”ucap Danrem 151/Binaiya mengawali arahan-nya.

Danrem mengatakan, Kecamatan Sirimau adalah sentral seluruh kegiatan Kota Ambon sehingga semakin banyak penduduk semakin banyak rawan keamanannya. Olehnya itu dirinya berharap kepada seluruh Toga dan Tomas untuk bersama-sama TNI menjaga keamanan dan ketertiban dengan baik seperti mengadakan ronda pos kamling dan selalu melaksanakan patroli keamanan.

“Keamanan yang baik akan memicu peningkatan investasi yang  baik buat daerah, bila daerah aman banyak investor yang masuk untuk  menciptakan lapangan kerja, sehingga mengurangi pengangguran dan memicu pertumbuhan ekonomi semakin baik guna mensejahterakan masyarakat. Kita orang Maluku harus bangga karna Maluku adalah pusat rempah-rempah yang terkenal  sejak zaman dulu hingga ke manca negara,”ucap Danrem.

Danrem mengatakan, Babinsa adalah cerminan TNI-AD, olehnya itu bersikaplah dengan baik, agar nama baik TNI-AD tetap terjaga. Hindari pelanggaran yang melanggar aturan seperti nikah sirih. Kalian Babinsa Koramil Kota dimana Wilayah tugas kalian ada berdiam pejabat setingkat Walikota sampai Gubernur sehingga kalian harus menjaga penampilan yg baik.

“Sebagai penyemangat yang menjadi moto bagi dirinya adalah ‘SEJATI’. Yang berarti SE adalah Semangat dan JA adalah Jaga Profesional sebagai Prajurit, kemudian TI adalah Rendah Hati. Dari semua vilasofinya yaitu harus semangat,berkobarlah semangatmu sebagai TNI AD dalam melaksanakan tugas, jaga selalu profesional sebagai prajurit TNI AD, serta rendah hati, karena jika tidak rendah hati maka tidak akan berhasil,” pesan Danrem.

Dalam kunjungan di Koramil 1504-02/Sirimau dan Koramil 1504-01/Baguala, Danrem 151/Binaiya memberi tanda mata dengan penanaman pohon di halaman Kantor Koramil. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *