Tatap Muka Dengan Mahasiswa Papua Di Kampus IAKN Ambon, Polda Maluku Beri Peralatan Olahraga

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Direktorat Bimbingan Masyarakat (Ditbinmas) Kepolisian Daerah Maluku, menggelar kegiatan sambang Kampus Perguruan Tinggi. Tujuannya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Ditbinmas menyambangi Kampus Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, Jumat (30/4/2021). Tim yang dipimpin Plt Kasubdit Binpolmas, AKBP Handy H. Supyarso, menemui mahasiswa Papua dan Non Papua di Kampus itu. Kegiatan yang dihadiri 40 mahasiswa ini, turut didampingi Kepala Biro AUAK IAKN Ambon, Sudirman Simanuhuruk.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak kampus karena telah memberikan kesempatan untuk dapat melaksanakan tatap muka ini,” kata Plt Kasubdit Binpolmas, AKBP Handy H. Supyarso, dalam sambutannya.

Handy mengatakan, di tengah kondisi mewabahnya pandemi Covid-19, stabilitas Kamtibmas baik lingkungan masyarakat maupun di lembaga pendidikan sangat penting untuk senantiasa dijaga.

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar berpartisipasi dan menjadi motor penggerak dalam rangka pemeliharaan kamtibmas baik di lingkungan kampus atau pun di kalangan masyarakat,” ajaknya.

Seluruh mahasiswa IAKN Ambon diajak untuk dapat bersinergi dan membuka ruang guna mempererat tali silaturahmi. Mahasiswa juga diajak menjadi pelopor kamtibmas di wilayah Maluku, serta terus menjaga keutuhan NKRI.

“Dan kami siap untuk menampung seluruh masukan serta keluhan dari semua pihak,” katanya.

Senada, Kepala Biro AUAK IAKN Ambon, Sudirman Simanuhuruk, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polda Maluku yang telah melaksanakan kegiatan sambang kampus perguruan tinggi.

“Kegiatan sambang Kampus/Universitas yang dilakukan Direktorat Binmas Polda Maluku ini untuk mempererat tali silaturahmi, dan menjalin sinergitas untuk terselenggaranya keamanan Nasional,” katanya.

Ia berharap, kegiatan tersebut tidak hanya sebatas pertemuan hari ini namun dapat berkelanjutan.

“Diharapkan agar bisa berkelanjutan dan ada pertemuan-pertemuan baik dari sosial dan lainnya agar ada keterlibatan para akademisi,” harapnya.

Untuk diketahui, selepas kegiatan tatap muka tersebut, Ditbinmas Polda Maluku juga memberikan bantuan olahraga berupa bola voly. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *