Tegas Amanat Kapolda Maluku, Polres SBB Peringati Hari Kesadaran Nasional

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie A Dharmawan memimpin upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional, Senin (18/04).

Peringatan hari kesadaran Nasional di lingkup Polres SBB dipusatkan di Lapangan Upacara Mako Polres SBB.

Bertindak selaku perwira upacara dalam peringatan tersebut Kabag Ren Polres SBB Kompol Z. Wakano dan Komandan Upacara Kasat Tahti Polres SBB Ipda V. Laisina.

Pantauan media ini, peserta upacara terdiri dari 1 SST Perwira Polres SBB, 1 Regu Sat. Pol Air Polres SBB, 1 SST Sat Samapta Polres SBB, 1 SST Sat Lantas Polres SBB , 1 SST Gabungan Staf Polres SBB, SST Intel Polres SBB, 1 SST Gabungan Sat. Reskrim dan Sat Narkoba.

Kapolda Maluku dalam amanat yang di bacakan oleh Kapolres SBB, menegasman, satuan kerja erkait agar melakukan deteksi, lidik dan Pengawasan serta kerjasama dengan stakeholder sehingga tidak terjadi kelangkaan stok minyak goreng dan aksi unras kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Mempersiapkan Operasi Ketupat Salawaku 2022 dengan sebaik-baiknya. Cek kesiapan personil peralatan, evaluasi cara bekerja di lapangan,” ungkap Kapolres bacakan amanat.

Kapolda juga mennghimbau, Jajaran Polres lakukan evaluasi dari kelemahan, tingkatkan kebersamaan dengan TNI, Pemda dan unsur terkait.

Dia meminta sikapi permasalahan yang muncul di lapangan guna mengurangi kasus kecelakaan menonjol didarat, laut dan udara, lakukan pengecekan bersama di pelabuhan, terminal dan bandara.

Kapolda pada momentum hari kesadaran mengingatkan personil sejajaran, dari lapisan perwira hingga anggita untuk Tingkatkan ketaqwaan kepada Tyhan Yang Maha Kuasa.

“Laksanakan pengecekan kesiapan personil, peralatan dan bertindak dilapangan. Laksanakan apel kesiapan sebelum pelaksanaan pengamanan dan berikan App yang jelas,” ujar Kapolda.

Dirinya meminta, Polres sejajaran, tingkatkan vaksinasi tahap 1, tahap 2 dan tahap 3. Laksanakan kordinasi dengan TNI dan instansi terkait dan pengecekan diterminal, pelabuhan dan bandara.

“Bangun dan atau Lakukan komunikasi, kordinasi dengan tokoh masyarakat. Monitor perkembangan distribusi sembako guna mengantisipasi kelangkaan dan permainan harga pasaran,” kunci Kapolda tegas dalam amanat tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres SBB Kolpol James Sumbung Kabag Ops Polres SBB Kolpol M. Musaat, S.Hi, para Kasat, Kasi dan Perwira Staf Polres SBB.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *