Temui Kapolda Maluku, BAPERA Provinsi Maluku Minta Restu Pelaksanaan Pelantikan Pengurus

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Jelang pelantikan kepengurusan baru,  Dewan  Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Maluku, yang di ketuai Subhan Pattimahu dan Niko Okmemera (Sekretaris), melakukan audensi dan silatuhrami bersama Kapolda Maluku,Irjen Pol, Drs Baharudin Djafar, Senin (26/10/2020). Pertemuan yang dilaksanakan di ruang Kerja Kapolda Maluku, turut dihadiri Kabid Humas Polda Maluku, Perwira Dit Intelkam Polda Maluku

Dalam percakapan bersama Kapolda Maluku, Subhan Pattimahu menyampaikan sepak terjang, pergerakan BAPERE Provinsi Maluku, sebagai organisasi baru, yang secara resmi akan dilantik pada tanggal 29 Oktober 2020.

“Selaku Ketua DPD BAPERA Provinsi Maluku, saya menyampaikan terima kasih telah diterima audiens bersama Kapolda Maluku. Sekaligus memperkenalkan diri sebagai ormas baru yang akan dilantik secara resmi tanggal 29 oktober 2020. Sesuai protokol kesehatan yang berlaku dengan jumlah peserta 200 orang. Mohon petunjuk dan arahan bagaimana bisa ikut serta menjaga Kamtibmas di maluku,”ujar Subhan

Subhan menuturkan, sebagai organisasi baru, BAPERA Provinsi Maluku, merupakan organisasi masyarakat yang aktif di bidang pemberdayaan pemuda dan pemudi di Maluku. “Rencana pada akhir tahun 2020 akan laks giat jambore diklat bela negara bertempat di kota ambon. Dan kami sangat berharap kehadiran bapak kapolda dalam acara pelantikan,” kata Subhan Pattimahu.

Meresponi penuturan Ketua Bapera Provinsi Maluku, Kapolda Maluku Irjen Pol drs. Baharudin Djafar, mengatakan, kehadiran Ormas ini baik untuk bersama-sama, Polda Maluku dalam membantu dan menjamin situasi Kamtibmas yang aman di Maluku. Dan berharap Ormas kiranya menjadi wadah untuk perpajangan tangan kepada masyarakat.

“Dalam giat pelantikan nanti terapkan protokol kesehatan yang berlaku dan dalam situasi seperti ini lebih sedikit yang hadir lebih baik untuk kebersamaan,” ujar Kapolda.

Kapolda menuturkan, Polri akan selalu meningkatkan kinerja bagi masyarakat dalam penegakkan hukum, seperti contoh penanganan aksi unras tanggal 24 oktober di Unpatti Poka. Dimana polisi dilempari batu namun, secara tegas dirinya menghimbau kepada personil Polda Maluku untuk tidak melakukan pemukulan kepada mahasiswa-mahasiswa tersebut. dan Menghimbau kepada personil untuk menciptakan penegakan hukum dan memberikan kepastian hukum kepada masyarakat.

“Mari bantu kelola seluruh potensi baik sumber daya alam dan sumber daya manusia di provinsi maluku ini. Kehadiran ormas ini harus bantu untuk memberikan kontribusi baik bagi masyarakat Maluku,”Harapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *