Temui Kapolda Maluku, KSBI Maluku Shering Informasi Nasib Buruh Di PHK Akibat Dampak Covid-19

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Shering dan berbagi informasi terkait nasib buruh di Maluku, yang di rumahkan dan di PHK akibat dampak mewabahnya pendemik Covid-19, dilakukan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Maluku, saat berkunjung dan bersilatuhrami dengan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, Kamis (23/4/2020).

Kunjungan silatuhrami  bersama Kapolda Maluku, yang dihadiri secara langsung oleh Ketua KSBSI Yeheskel Heirissa dan staf, juga dihadiri Dir Intelkam Polda Maluku dan Dir Krimum Polda Maluku.

Dihadapkan Kapolda Maluku, Ketua KSBSI Yeheskel Heirissa dirinya menyampaikan dampak penyeberan virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19 yang berdampak banyak tenaga kerja yang di rumahkan atau di PHK.

“Dengan adanya penyebaran Covid 19,banyak tenaga kerja yang dirumahkan atau PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) yang tidak jelas dan hak-hak tenaga kerja yang seharusnya didapat,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Maluku menyampaikan apresiasi langkah-langkah yang sudah diambil KSBSI, seperti dialog dengan Pemerintah Provinsi Maluku aluku terkait nasib buruh di Maluku akibat Covid 19.

“Saya berharap rekan-rekan di KSBSI, agar melihat situasi sekarang yang lagi sama-sama kita melawan covid-19,” kata Irjen Pol Baharudin Djafar.

Selain itu,Kapolda juga berharap agar setiap kegiatan yang dilakukan KSBSI agar selalu di dokumentasi dan dicatat agar nanti dapat dibawah dalam rapat dengan pemerintahan daerah terkait permasalahan buruh atau tenaga kerja di Maluku.

“Sekali lagi saya selaku Kapolda Maluku mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini dan kerjasama yang sudah di bangun selama ini,sangat membantu kami pihak Kepolisian,”tutup Kapolda. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *