Temui Kapolda Maluku, Pengurus Besar AMGPM Minta Dukungan Pengamanan Kongres AMGPM

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kunjungan silatuhram dan audensi dilakukan Pengurus Besar Angkatan Muda Geraja Protestan Maluku dengan menemui langsung Kapolda Maluku, Irjen Pol, Baharudn Djafar

Dalam kunjungan tersebut, Pengurus Besar AMGPM, diterima langsung oleh Kapolda Maluku bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku, Jumat (16/10/2020).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol, Muhamad Roem Ohoirat, dalam rilisnya kepada wartawan mengatakan, kunjungan silatuhram dan audensi pengurus besar AMGPM bersama Kapolda Maluku, adalah untuk meminta arahan dari Kapolda terkait dengan pengamanan pelaksanaan Kongres AMGM yang akan berlangsung di bulan Oktober 2020.

“Tujuan adalah ingin bersilaturahmi, meminta petunjuk dan arahan serta dukungan kapolda dalam pengamanan kegiatan Kongres AMGPM yang berakhir pada tanggal 5 Oktober dan akan melaksanakan pemilihan Pengurus Besar AM GPM pada tanggal 25 Oktober 2020,” tutur Kabid Humas Polda Maluku.

Roem menuturkan, dalam pertemuan tersebut, Pengurus AMGP juga menyampaikan kepada Kapolda Maluku, terkait dengan pelaksanaan kongres AMGP yang akan di laksanakan pada 7 gedung gereja dan setiap gereja akan di tempat oleh 40 orang peserta di 5 daerah.

“Dalam pertemuan dengan Kapolda Maluku, pengurus AMGPM juga menyampaikan telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk memperhatikan protokol kesehatan dimasing-masing spot dan difasilitasi oleh panitia terkait penggunaan masker, tempat pencucian tangan dan mengatur jarak dan penyemprotan cairan disenfektan. Selain itu meminta gugus tugas kota dan desa untuk membackup kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2020,” Ucapnya

Sementara, Kapolda sendiri kata, Kabid Humas berharap kegiatan ini bisa menjadi cotnoh kegiatan besar di masa pandemi Covid-19.

“Bapak Kapolda meminta kepada pihak penyelenggara untuk membuat pertemuan khusus untuk membicarakan secara teknis proses pengamanan sesuai spot-spot yang sudah di tentukan oleh panitia. Serta dibuatkam baliho ucapan,” tutup Kabid Humas Polda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *