Temui Kapolda Maluku, Presiden DEN KSBI Apresiasi Kerjasama Polda Maluku Dengan KSBSI Di Tengah Pandemi Covid-19

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Presiden Dewan Eksekutif Nasional Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DEN KSBSI), Elly Rosita Silaban, menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian Daerah Maluku, yang selalu menjalani kerja sama yang baik dengan KSBSI ditengah pandemic Covid-19.

“Atas nama KSBSI Kami juga ucapkan terima kasih kepada Polda Maluku atas kerja sama yang masif antara Kepolisian dan KSBSI. Kami akan menempatkan diri sebagai mitra yang bisa membantu bukan hanya membuat tuntutan-tuntutan yang tidak jelas tetapi bagaimana strategi kami berbeda dengan serikat buruh lain,” tutur Elly Rosita Silaban,saat menemui Kapolda Maluku, Irjen Pol, Refdi Andri, di ruangan kerja Kapolda Maluku,pada Selasa (20/4/2021)

Rosita mengatakan, kerjasama yang baik antara KSBSI dan pihak Kepolisian di Maluku selama massa Pandemi, seperti pembagian sembako, dan lain sebagainya akan dijadikan sebagai role mode bagi daerah lainnya. Sehingga Polisi tidak saja berhadapan dengan masyarakat saat aksi demo dan sebagainya, tapi bisa dibuat dengan hal-hal positif seperti kerjasama yang terbangun di Maluku ini.

“Kami ucapkan Terima Kasih kepada Bapak Kapolda atas kesedian waktunya untuk menerima kunjungan kami di Polda Maluku, dalam rangka beraudiensi terkait beberapa hal, juga ingin sekaligus bersilaturahmi,”ucap Rosita.

Rosita menuturkan, pada 1 Mei nanti pihaknya akan melakukan kegiatan Bakti Sosial, Penanaman Pohon, Santunan Anak yatim dan buka puasa bersama.

“Kami berharap dengan hadirnya KSBSI di sini bisa mengubah image bahwa kami tidak mau dicap sebagai pembuat keonaran tapi kami hadir sebagai unsur Kolaborasi dengan Aparat Kepolisian, karena di jaman sekarang apalagi Pandemi covid tidak mungkin Serikat Buruh bekerja sendiri tanpa bantuan dari pihak lain,” terangnya.

Silatuhrami dan audensi, Presiden Dewan Eksekutif Nasional Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DEN KSBSI), Elly Rosita Silaban,mendapat respon yang baik dari Kapolda Maluku.

“Kami menyampaikan selamat datang kepada Ibu Rosita Ely Silaban di Kota Ambon sekaligus  bersilaturahmi di Polda Maluku, semoga kita dapat memelihara komunikasi dengan baik,” kata Kapolda mengawali pertemuan.

Menurut Kapolda, selama ini pihaknya bersama perangkat dari KSBSI senantiasa menjalin silaturahmi dan kerja sama yang baik.

Ia menyebutkan sampai saat ini tidak terdapat hal-hal menonjol  yang menjadi perhatian baik perangkat yang ada di pusat maupun Pemerintah pusat.

“Sudah ada informasi dari Intel, Binmas dan Humas bahwa akan ada agenda dalam rangka 1 Mei kami, akan komunikasi juga dengan perangkat-perangkat KSBSI,” katanya.

Mantan Kakorlantas Polri ini mengaku, selama Pandemi Covid-19 terjadi dari tahun 2020, sampai saat ini terdapat banyak orang yang di PHK. Ini bukan saja di Maluku, tapi juga di seluruh Indonesia, bahkan di penjuru dunia.

“Saya kira pemerintah sudah mengambil langkah-langkah untuk pemulihan ekonomi untuk masyarakat. Dengan silaturahmi ini kita dapat menukar informasi dan hal yang sudah berjalan selama ini tetap ditingkatkan agar menjadi baik untuk kedepanya,” harapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *