Terima MOI Maluku, Gubernur Siap Jadi Ketua Dewan Pembina

Lintas Nusantara Nasional News

Ambon, Maluku – DPW MOI Maluku yang diketuai Gerda Sinay, diterima Gubernur Maluku, Said Assagaff di ruang kerjanya, pada Jumat (16/11). Pada pertemuan itu, Sinay menjelaskan tentang kehadiran MOI di Maluku.

“MOI merupakan wadah untuk Media Online di Indonesia. Dengan keberadaan MOI, kita bangun Pers Indonesia yang terpercaya dan bermartabat. Kita bangun Indonesia yang Demokratis, maju dan hebat.
Kita lawan marjinalisasi Media Online di Indonesia,”jelasnya.

Menurut Sinay, Gubernur menyambut baik kehadiran MOI di Indonesia, khususnya di Maluku. “Apalagi dengan program pendirian badan hukum untuk media online di Indonesia. Gubernur menyambut kehadiran program ini.

Kami juga melaporkan bahwa hingga Kamis (15/11), jumlah anggota MOI telah mencapai 227 media. Dan untuk Maluku tercatat 7 media online,”ujarnya.

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Maluku bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina MOI Maluku. Gubernur juga berterima kasih kepada media yang telah mempublikasi hasil-hasil pembangunan di Maluku.

“Gubernur berterima kasih kepada media, khususnya media online yang telah mempublikasi hasil-hasil pembangunan di Maluku, sehingga masyarakat Indonesia bisa mengetahui keberhasilan pembangunan di Maluku. Mengingat Maluku adalah provinsi kepulauan yang lautnya lebih luas dari daratan. Ini menjadi tantangan tersendiri, apalagi dengan keterbatasan DAK DAU,”tandasnya.

Beberapa waktu lalu, DPW Maluku juga telah bertemu dengan Kapolda Maluku dan Kapendam XVI Pattimura yang mewakili Pangdam XVI Pattimura.

Sinay menjelaskan, saat pertemuan dengan Kapolda Maluku, Royke Lumowa, dirinya berpesan agar media ikut membantu memerangi hoax dan bisa mempublikasi hal-hal yang mendukung stabilitas keamanan di Maluku, termasuk mensukseskan perhelatan Pileg dan Pilpres pada April 2019.**CN-02 | Ghea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *