Terlilit Tali Panah Ikan, Warga Dusun Taheng Tewas Tenggelam Di Dasar Laut Jembatan Pertamina Wayame Teluk Ambon

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Di duga terlilit tali panah rakitan yang digunakan untuk mencari ikan dengan cara menyelam di dasar laut, membuat La Riadi (37), seorang buru harian lepas yang tinggal di dusun Taheng RT 006/RW 003 Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, ditemukan tewas tenggelam di lokasi perairan depan jembatan pertamina Desa Wayame, Jumat (17/4/2020), sekitar pukul 20.00 WIT.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease,Iptu Julkisno Kaisupy, kepada CakraNEWS.ID melalui pesan whatsap-nya, Sabtu (18/4/2020) menjelaskan, kejadian tenggelamnya korban La Riadi berdasarkan penuturan istri korban, berawal ketika korban yang keseharian bekerja sebagai kuli bangunan pamit kepada istrinya untuk melakukan aktifitas memanah ikan di seputaran perairan laut pantai Wayame. Namun semenjak pamit dari rumah untuk memanah ikan di laut sekitar pukul 12.00 WIT hingga pukul 18.30 korban La Riadi belum juga kembali ke rumah.

Melihat korban yang juga belum kembali dari laut, membuat istri korban yang mulai meras cemas dengan keberadaan korban menyampaikan kepada keluarga dan tetangganya untuk mencari korban ke tempat korban biasa memanah ikan.

“Proses pencaharian korban dilakukan, istri korban bersama dengan keluarganya, sekitar pukul 19.15 WIT, menggunakan perahu di pesisir pantai perairan dekat jembatan pertamina Desa Wayame. Korban berhasil ditemukan dalam posisi tenggelam di dasar laut,”tutur Kasubag Humas Polresta Ambon.

Mantan Kapolsek Teluk Ambon itu mengtatakan, melihat suaminya yang telah tenggelam di dasar laut, istri korban langsung meminta bantuan kepada warga serta melaporkan kejadian tenggelanya korban ke Polsek Teluk Ambon agar dapat membantu mengevakuasi korban dari dalam Laut.

Tiba dilokasi tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 20.00 WIT, anggota Polsek Teluk Ambon yang dibantu oleh warga sekitar dengan menggunakan speedboat berhasil mengevakusi jasad korban yang tenggelam di dasar laut menuju ke tepian pantai. Sesampainya di pantai, jasad korban kemudian dibawah oleh warga ke rumah duka, di dusun Taheng, Desa Wayame Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *