Tiba di Ambon, Forkopimda Maluku Sambut Pangdam Pattimura

Adventorial News

Kasdam Pattimura Bersama Forkopimda Maluku Sambut Kedatangan Pangdam XVI/Ptm

Ambon, CakraNEWS.ID– Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman menyambut kedatangan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, S.E.,M.M. beserta Ny. Indah Ruruh A.Setyawibawa yang tiba di Bandara Internasional Ambon pagi ini Rabu (20/07/2022) dengan menggunakan pesawat komersil Batik Air.

Penyambutan tersebut juga dihadiri Penjabat Forkopimda Maluku seperti Gubernur, Kabinda Maluku, Danguspurla, Kapolda Maluku, Asops Lantamal IX/Ambon,  Danlanud Pattimura dan Forkopimda lainnya serta Danrem 151/Binaiya dan seluruh pejabat utama Kodam XVI/Pattimura.

Kedatangan Pangdam beserta Istri usai mengikuti serah terima jabatan di Mabesad pada 15 Juli 2022 lalu yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, S.E.,Mm.M menggantikan Mayjen TNI Richard Tampubolon yang kini dipromosikan menjadi Irjenad. Sebelumnya Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, S.E.,M.M menjabat sebagai Deputi Bidang Intelijen Teknologi BIN.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan bahwa kedatangan Pangdam XVI/Pattimura beserta istri juga disambut dengan tradisi penyambutan seperti pengalungan bunga dan tarian adat Maluku.

Tidak lupa Kasdam beserta seluruh Tamu yang menjemput mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XVI/Pattimura beserta istri di “Bumi Raja-Raja”. Semoga kepemimpinan Pangdam yang baru, sinergitas dan soliditas TNI Polri di Maluku dan Maluku Utara terus terjaga dengan baik.

“Rencananya besok baru melaksanakan rangkaian acara Lepas Sambut di Makodam”, tambah Kapendam. (Pendam16)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *