Tiba Di Bandara Pattimura Kota Ambon, Vaksin Covid-19 Dikawal Ketat Personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pengamanan vaksin Covid-19, tahap 2 termin 1, yang di kirim Pemerintah RI untuk Provinsi Maluku dalam mengatasi penularan wabah Covid-19, di kawal ketat oleh personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku.

Tiba di bandara internasional Pattimura, Kota Ambon, Provinsi Maluku, pada Kamis (25/2/2021), vaksin Covid-19 Tahap Ke 2 Termin 1, dikawal oleh personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku,  menuju ke tempat penyimpanan Gudang Instalasi Farmasi Provinsi Maluku. Selama perjalanan, vaksin mendapatkan pengawalan ketat, hal itu guna memastikan keamanan dan kelancaran vaksin tersebut dari Bandara menuju Instalasi Gudang Farmasi Maluku.

Wadanden Gegana, AKP Denny Sandera mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawalan untuk memastikan vaksin sinovak tersebut aman sampai tujuan. Saat ini jumlah vaksin yang diterima sebanyak 3.230 Vial Vaksin Covid-19.

“Kita sudah melakukan pengamanan dan pengawalan Dari Bandara Pattimura sampai ke Instalasi Gudang Farmasi Dengan Mengunakan 2 Rantis APC, 1 Rantis KBR, Dan 1 Rantis Jibom Hari Ini Kamis pagi sekitar pukul 08.30 WITA. Personel Brimob beserta jajaran melakukan pengawalan dan pengamanan mulai dari bandara Pattimura sampai keluar bandara, kemudian menuju Instalasi Gedung Farmasi Provinsi Maluku,”Kata Wadanden Gegana.

Meski vaksin sudah ada, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Pasalnya proses vaksinasi memerlukan waktu. Bahkan, meski sudah di vaksinasi juga diperlukan beberapa dekade untuk mengendalikan dengan vaksinasi. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *