Tim Densus AT 88 Polri, Kantongi Catatan Lengkap Jaringan Teroris Di Jakarta

Hukum & Kriminal

Jakarta,CakraNEWS.ID- TIM Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 12 teroris di Jakarta dan sekitarnya tiga pekan belakangan. Ke-12 teroris itu merupakan satu kelompok.

“Densus telah mendapat catatan yang lengkap tentang kelompok ini,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Namun, Karo Penmas belum mau membeberkan catatan kelompok itu. Menurut Rusdi, Polri memegang teguh azas praduga tak bersalah.

“Biarkan saja semua proses berjalan, tentunya nanti akan ke pengadilan juga. Nanti di pengadilan akan terbuka secara terang benderang mereka ini kelompok mana,” jelas jenderal bintang satu itu.

Selain itu, Karo Penmas menyebut dalam persidangan nantinya juga akan membuka terkait kegiatan teroris tersebut. Termasuk rencana amaliyahnya.

“Tentunya nanti di pengadilan akan secara terang benderang menjawab itu semua. Mereka disebut masih dalam satu kelompok, namun belum ditemukan keterkaitan dengan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Jamaah Islamiyah (JI). Hanya saja, beberapa di antaranya merupakan anggota organisasi masyarakat (ORMAS) terlarang Front Pembela Islam,”ungkap Karo Penmas Div Humas Polri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *