Tim Mabes TNI Tinjau Kegiatan Baksos TMMD Ke-104 Di Buru Selatan

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Kolonel Infanteri Edison, SE, M.M selaku Tim Peninjau dari Mabes Angkatan Darat bersama Tim dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Ibu Supatmi S.KM, MM, melakukan asistensi dan peninjauan kegiatan pelayanan kesehatan gratis TMMD Ke-104 Kodim 1506/Namlea di Buru Selatan, Kamis (14/3/2019).

“Kegiatan pelayanan kesehatan sendiri mendapatkan respon positif dari masyarakat Kecamatan Namrole dengan membludaknya jumlah pasien yang berobat, tenaga kesehatan yang melayani masyarakat sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing. Pelayanan kesehatan sendiri meliputi Pelayanan Kesehatan Umum, Pelayanan Kesehatan Gigi,”tutur Kolonel Inf Edison

Dikatakannya, TMMD merupakan kegiatan Bhakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral bersama Kementerian/LPNK, Pemda dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

“Kita menyadari bahwa sampai saat ini masih terdapat masalah berupa masalah kesenjangan dalam hal pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, terlebih masyarakat di Daerah. Pada kegiatan TMMD ini kami dengan Kementerian Kesehatan RI bekerja sama menyelenggarakan Baksi Sosial berupa pelayanan kesehatan bagi masyarakat dilokasi sekitar sasaran TMMD dengan harapan memberikan manfaat bagi masyarakat,”Ungkapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *