Tim Salut Putra-Putri Piru Optimis Bawa Pulang Juara Voli Ina Latu Maluku 2021

Olahraga

Haruku, CakraNEWS.ID– USAI dibuka dengan resmi oleh Ina Latu Maluku Widya Pratiwi Murad, Minggu (21/03) turnamen voli memperebutkan piala Ina Latu Maluku 2021 pun bergulir. Masing-masing tim dari berbagai kabupaten di Maluku itu mulai menujukan kebolehannya di atas lapangan.

Tim Salut Putra 02 asal kota Piru kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berhadapan dengan tim Pertina I negeri Pelauw mengawali event berskala provinsi tersebut.Wasit yang menengahi pertandingan kedua tim beda kabupaten itu berlisensi wasit nasional. Yakni Menoha Lerebulan dan Wasit II Vicktor Apitulei. Putaran pertama permainan, dimenangkan oleh Tim Salut Putra 02, dengan skor 25 – 8. Putaran kedua tim Salut putra 02 mempertahankan keunggulannya dengan skor 25-5.

Tampak pada tim asal kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) itu, Dony Haryono salah satu pemain profesional yang berstandar Tim Nasional (Timnas). Rupanya keberuntungan ada pada posisi tim yang dibina oleh Bung Jimmi Rumpuin. Pasalnya, bukan saja Salut Putra di hari pertama tanding ini menang. Melainkan Tim Salut Putri 01 juga menang saat berhadapan dengan Time Delover Saparua.

Tim Salut Putri 01 menurunkan Wikda Siti NS seorang Pemain Nasional (TIMNAS) untuk memperkuat timnya. Turut menyaksikan Pertandingan ini , Anggota DPRD Kab SBB ,Tahir Bin Ahmad, Lusya Setitit. dan Ketua Time Salut dari Piru Bung Jimi Rumpuin.

Ketua Panitia turnamen Ina Latu Maluku, Ilhan Tuasikal singkat kepada wartawan menyatakan, event yang tengah digelar rangka membina mencari bibit pemain pemain muda yang kemudian nantinya akan diberikan kesempatan berkarir.

“Kita diamanahkan untuk menjadi tuan rumah tahun ini. Targetnya adalah kita perkokoh persatuan, kuatkan silaturahmi antar orang sudadara. Dan tentu event ini untuk mencari bibit pemain muda yang potesial,” singkatnya.

Tuasikal mengaku, dalam pertandingan ini pihakanya tidak membatasi Pemain dari Luar Daerah,bahkan pemain Nasional yang saat ini hadir.

“Kami lihat, pemain yang di datangkan oleh Tim Salut untuk bertanding disini Kami terima, dan ini terbuka untuk umum,” akuinya.

Sementara Pemain Nasional Doni Haryono mengaku Optimis bakal memboyong piala dan dan Bonus Turnamen Voli Ina Maluku Cup 2021 yang di laksanakan di Kecamatan Pelauw Kabupaten Maluku Tengah untuk di pulangkan ke Piru Kabupaten SBB. Hal yang sama disampaikan Wikda Siti Pemain Timnas Putri Salut 01.

“Insyah Allah Kita bisa meraih juara 1 Turnamen Voli Putri,” pungkasnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *