Tim SAR Gabungan Ditpolair Korpolairud, Kembali Temukan Serpihan Dan  Bagian Tubuh korban Pesawat Sriwijaya Air

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Tim SAR gabungan dari Korpolairud, Paspelopor Korbrimob dan Ditpolair Polda Metro Jaya, pada hari ke-7, kembali mendapatkan hasil yang cukup maksimal dalam upaya evakuasi pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di sekitar Perairan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jumat (15/1/2021).

Dirpolair Korpolairud Brigjen Pol M. Yassin Kosasih, kepada wartawan mengatakan,tim SAR gabungan kembali menemukan 41 property diantaranya 5 bagian tubuh korban, 36 property korban dan Serpihan-serpihan pesawat yang salah satunya diduga turbin pesawat.

Baca Juga: Hari ke 3 Tim SAR Gabungan, Focus Pencahrian Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

“Kecepatan angin di lokasi mencapai 9 knot dan arus yang sedang sangat membantu tim penyelam Korpolairud dan Paspelopor Korbrimob serta Ditpolairud Polda Metro Jaya dalam melaksanakan pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, sehingga mendapatkan hasil yang cukup maksimal,”tutur Dirpolair Korpolairud.

Yassin mengatakan, penyelaman hari ini, dilakukan sebanyak 3 kali dan mendapatkan hasil yang cukup baik.

“Penemuan hari ini rencananya akan kita serahkan langsung sore ini ke posko JICT agar proses identifikasi dapat berjalan dengan cepat,”Ucapnya.

Baca Juga: Hari Ke-6 Pencarian SJ-182, Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Serpihan Dan Bagian Tubuh Korban

Yassin juga mengingatkan, kepada para penyelam tim SAR gabungan agar selalu menjaga keselamatan diri, karena situasi cuaca yang tidak menentu seperti hari sebelumnya.

“Cuaca sangat ekstrim dengan kecepatan angin yang lebih dari 11 knot dan arus bawah yang cukup kuat,”Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *