Tingkatkan Kemampuan Personil Di Bidang IT, Polda Maluku Gelar Pelatihan Admin PID Berbasis Website

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID-Peningkatan kemampuan personil Polri di  dalam mengelola sistem informasi berbasis IT, dilakukan Polda Maluku dengan menggelar pelatihan Admin PID berbasis aplikasi website.

Kegiatan digelar di ruang rapat utama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (5/10/2021), dibuka Kabid Telematika dan Informatika Polda Maluku, Kombes Pol Gusti Indra Cahyadi, yang dampingi Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat. Dengan menghadirkan nara sumber pemateri dari perwakilan yayasan Heka Leka Maluku.

Pelatihan peningkatan kemampuan personil polri di bidang IT ini dihadiri para operator website salawaku emarina Polda Maluku dari satuan kerja yang ada di Polda Maluku dan satuan polres jajaran Polda Maluku. Selain Yayasan Hekaleka Maluku, pemateri pelatihan juga dari konsultan IT yang bekerjasama dengan Mabes polri terkait pembuatan aplikasi dan website.

“Terima kasih kepada semua operator yang sudah hadir pada pelatihan ini,” kata Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Kabid TIK, Gusti Indra Cahyadi.

Kapolda mengatakan penerbitan dan pengelolaan website memiliki maksud dan tujuan. Adalah sebagai upaya untuk membentuk sistem pemerintahan yang baik melalui ketersediaan dan peningkatan kompetensi.

“Peningkatan kompetensi, baik itu skil dan kualitas sumberdaya manusia personil yang modern,” terangnya.

Peningkatan sumberdaya manusia tersebut juga sejalan dengan grand strategi program prioritas Kapolri saat ini yaitu program ke empat.

Program keempat Kapolri yaitu sebagai respon terhadap situasi perkembangan teknologi dan informasi komunikasi yang sudah merambah ke berbagai sudut bidang kehidupan.

“Kami meminta adanya kerjasama dari semua pihak yang terlibat agar pelatihan ini dapat terselenggara dengan baik dan tepat hingga selesai,” harapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *