Tingkatkan SDM Menuju WBK, Polres SBB Gelar Pelatihan Pengisian Kuisioner ITK Online Kepada Personil

Militer Polri

SBB,CakraNEWS.ID- Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dilakukan personil Kepolisian Resor Seram Bagian Barat melalui pelatihan pengisian kuisioner indeks tata kelola (ITK) Polri untuk internal Polri.

Kegiatan pelatihan pengisian ITK bagi personil Polres SBB, yang berlangsung di aula Bhayangkara Polres SBB, Kamis (7/5/2020) dipimpin langsung oleh Waka Polres SBB, Kompol Akmil Djapa, didampingi Kabag Ren, AKP Z.Wacanno.

Dengan menghadirkan nara sumber, Staf Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten SBB, Ian Pratama, sebagai peneliti lokal, serta turut dihadiri oleh para Kasat dan Kasi serta 30 orang personil Polres SBB.

Waka Polres SBB, Kompol Akmil Djapa, kepada CakraNEWS melalui pesan Whatsappnya mengatakan, kegiatan pelatihan pengisian kuisioner ITK internal perorangan secara online melaui website itkonline.polri.go.id. Untuk sistem pengisian ITK oleh personil Polres SBB, sesuai pengalaman, pengetahuan dan interaksi dengan Satuan maupun fungsi di tingkat Polres.

“Dalam pelaksanaan pengisian secara online oleh masing-masing satuan maupun fungsi di Polres SBB dan dipandu oleh Staf BPS Kabupaten. Pelatihan pengisian kuisioner ITK yang kami lakukan adalah bentuk tindak lanjut dari lounching ITK Polres yang telah dilaksankan pada tanggal 28 April 2020 saat dilaksanakan vicon dengan Mabes Polri,”ungkap Waka Polres SBB.

Perwira berpangkat satu melati itu menuturkan, pada pelaksanaan pengisian data melibatkan responden internal dan eksternal. Untuk responden dari pihak internal yang terdiri dari 2 personil Bintara dan 1 personil Perwira pada masing-masing satuan fungsi yang ada di Polres SBB.

“Insya Allah hari Senin akan kita lakukan hal yang sama pada responden eksternal. Ending dari kegiatan ini diharapkan penilaian Polres SBB menuju ke predikat WBK,” tutur Waka Polres SBB. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *