Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Yon B Brimob Pas Pelopor Amahai Satbrimob Polda Maluku Sholat Subuh Berjamaah Bersama Personil Yonif 731/Kabaresi

Militer Polri

Masohi, CakraNews.ID- Wadanyon B Pelopor Amahai, Satbrimob Polda Maluku, Kompol Agung Pranajaya,SIK, dan jajaran melaksanak sholat subuh berjamaah bersama Wadanyon 731/Kabaresy dan personil 731/Kabaresy di masjid At-Taqwa Mako Yonif 731/Kabaresy Waipo, pada Kamis (5/3/2020).

Sholat subuh berjamaah ini dilakukan Wadanyon B pas Brimob Pelopor Amahai Brimob bersama jajarannya secara berkeliling di setiap masjid guna membangun silaturahim baik dengan masyarakat maupun antara jajaran Brimob Polda Maluku dengan unsur TNI Yonif 731/Kabaresi. Kegiatan sholat subuh berjamaah semacam ini dilaksanakan, setiap Kamis subuh minggu berjalan di setiap Masjid yang ada di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah dan sekitarnya.

Wadanyon B Pelopor Amahai Brimob Polda Maluku kepada CakraNEWS.ID, mengatakan sholat subuh keliling yang dilakukan oleh Yon Brimob Pas Pelopor Amahai, bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subahan Wata Allah sebagai Tuhan sang pencipta dan pemberi hidup.

“Selain meningkatkan iman dan taqwa, sholat semacam ini juga sebagai implementasi dalam membangun tali silaturahim antara jajaran Brimob Polda Maluku khususnya Batalyon B Pelopor Amahai dengan masyarakat maupun jajaran TNI yang ada di daerah ini. Selain itu juga kita membangun dan memupuk sinergitas antara sesama anak bangsa terutama sebagai aparat dalam mengayomi masyarakat guna memupuk persatuan dan kesatuan di daerah ini,” ungkap Agung Pranajaya.

Ia menuturkan, kegiatan ini tentunya yang lebih utama adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dalam melaksanakan solat subuh tersebut Kompol Agung Pranajaya,SIK juga memberikan Tausiyah.

Dalam tausiyah itu Agung Pranajaya mengatakan, sebagai Aparat TNI Polri dengan resiko tugas yang begitu tinggi, penting sekali untuk meminta pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT. Selain itu juga dirinya meminta agar sebagai masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa harus selalu Istiqomah dan menjaga sholat 5 waktu dalam setiap tugas, tempat dan keadaan.

“Pelaksanaan Sholat Subuh keliling seperti ini sudah kita laksanakan kurang lebih 2 tahun berjalan atas perintah langsung bapak Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur,S.IK,” Tuturnya

Ia mengatakan, kegiatan subuh keliling meliputi sholat subuh berjamaah, dilanjutkan dengan tausiyah singkat dan sarapan bersama.

Menurutnya, sebagai aparat negara yang dekat dengan rakyat, sudah seharusnya kita selalu menjaga keutuhan hidup antar umat beragama, antar sesama anak bangsa maupun antara sesama aparat TNI dan Polri.

“ Kalau hal ini selalu kita laksanakan dengan baik maka saya yakin masyarakat kita di akan hidup baik dan pastinya kesejahteraan akan tercapi maka negara kita akan makmur. Saya minta agar kita semua baik TNI dan Polri maupun masyrakat di daerah ini terus melaksanakan kegiatan sholat subuh berjamaah dengan masyarakat untuk meningkatkan keimanan kita sebagai bagian dalam melaksanakan perintah Allah SWT,”pinta Pranajaya.

Ditempat terpisah Danyon 731/Kabaresi, Letkol Infanteri I Putu Witharsana Eka Putra , mengapresiasi kegiatan sholat berjamaah yang dilakukan oleh personil Yon B Pas Pelopor Amahai dengan personil 731/Kabaresy

Menurutnya, sinergitas TNI dan Polri harus terus di jaga dan di tingkatkan. TNI dan POLRI adalah garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Sebagai aparat negara kita harus tetap menjaga sinergitas, kita harus terus membangun tali silaturahin, harus menghindari hal-hal yang negatif sehingga tidak mudah terpecah bela dan selalu mengedepankan asas bhineka tunggal ika dalam membangun bangsa dan negara terutama meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertahanan keamanan,” tutur Danyon.

“Kita juga harus terus bahu membahu bersama masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI. Saya sebagai Danyonif 731/Kabaresi sangat berharap kedepan kegiatan kegiatan sinergitas seperti ini dilaksanakan kembali sebagai agenda rutinitas kita bersama dalam menguatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” Ucapnya. (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *