Tips Hidup Sehat, Agar Terhindar Dari Virus Covid-19 Saat Ber-Aktifitas Di Luar Rumah

Kesehatan

CakraNEWS.ID- Di tengah mewabahnya penyebaran dan penularan virus corona yang kian masif,tentunya semua orang pasti memilih mengutakan kesehatan. Untuk tubuh tetap sehat, kita juga dianjurkan untuk mengurangi kegiatan keluar rumah. Namun terkadang tuntutan pekerjaan atau karena mencari nafkah untuk menyambung hidup keluarga, sehingga masih ada sejumlah aktivitas yang mengharuskan kita untuk keluar, sekalipun sudah ada larangan dari Pemerintah maupun Kapolri.

Bagi kamu yang sering keluar rumah maupun yang ingin berbelanja kebutuhan pokok di tengah mewabahnya penyebaran dan dan penularan virus Covid-19, sebaiknya memperhatikan jarak dan mengikuti anjuran pembatasan jumlah orang dan physical distancing.

Setibanya di rumah, kamu juga harus menaati protokol kesehatan dari Kemenkes. Tips hidup sehat agar dalam mengatasi penyebaran dan penularan virus Covid-19, seperti dilansir CakraNEWS.ID, dari berbagai sumber, edisi Minggu (12/4/2020), yang harus kamu lakukan usai melakukan aktifitas di luar rumah:

  1. Sebelum masuk rumah, semprotkan cairan disinfektan pada barang-barang belanjaan dan yang Anda bawa dar luar. Hal ini termasuk sepatu, tas, gadget hingga dompet.
  2. Buang kemasan belanja seperti paperbag, plastik dan struk.
  3. Segera cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir selama 20 detik
  4. Ketika masuk rumah, jangan dulu duduk di sofa atau menyentuh barang apapun
  5. Langsung ganti baju atau mencucinya
  6. Mandi dan keramas
  7. Setelah itu, gunakan pakaian bersih untuk beristirahat dan tetap menerapkan physical distancing. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *