TNI-Polri dan Pemkab Aru Gotongroyong Bersama, Bagikan 1.999 Sembako Kepada Masyarakat

Militer

Aru,CakraNEWS.ID- TNI-Polri bersama Pemerintah diwilayah Kabupaten Kepulauan Aru kembali melakukan bhakti sosial dengan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Sebanyak 1.999 paket sembako akan disalurkan oleh TNI-Polri di kepada masyarakat di Bumi Jargaria, dalam aksi sosial Polri Peduli.

Pelaksanaan pembagian sembako diawali dengan acara penyerahan bingkisan bantuan sembako secara simbolis oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto, S.IK, di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Kepulau Aru, dan Danramil 1503/ Dobo Kapten TNI (Inf) Dodi Masawoy, kepada perwakilan personil jajaran Polsek perbatasan dilapangan upacara Makopolres Kepulauan Aru, Jumat (15/5/2020).

Kapolres Kepulauan Aru dalam amanatnya mengatakan, penyerahan bantuan yang dilakukan saat ini adalah kelanjutan dari penyerahan bantuan yang sudah dilaksanakan sebelumnya dengan tujuan meringankan beban hidup masyarakat kecil atau warga kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah di tengah merebaknya wabah Covid-19.

“Hari ini kita personil TNI-Polri yang ada di Dobo Kabupaten Kepulauan Aru bisa bersama-sama berbagi dengan masyarakat, adapun sumber donasi dari bantuan ini berasal dari sumbangan sukarela anggota Polres Kepulauan Aru, Bank BRI, Bank BNI, Bank Modern Ekspres, Bank Maluku dan kita berharap semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” Harapnya.

Dikatakannya, saat situasi pandemik yang terjadi ini tidak hanya berdampak terhadap ekonomi masyarakat, namun juga phsikis. Untuk itu penyaluran nanti, dirinya minta personil di lapangan untuk memberikan semangat serta himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus.

“Bantuan ini bukan hanya untuk meringankan ekonomi masyarakat yang terdampak tapi juga mendidik masyarakat agar bagaimana bersikap disiplin mengikuti program pemerintah yang sudah disampaikan saat ini demi kesehatan dan keselamatan bersama, jika mereka tidak tahu maka tugas kita untuk mendatangi mereka,” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kab Kepulauan Aru, Udin Belsigawai dalam arahannya menegaskan, tujuan penyerahan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pembagian sembako bantuan sosial di Kab Kepulauan Aru secara serentak sudah disalurkan sejak awal, wabah Virus Corona tersebar di indonesia hingga hari ini dengan total bantuan sebanyak 1.999 paket,” ungkap Udin Belsigawai.

Pemberian sembako tersebut, dilakukan by name by adress yang sebelumnya telah dilakukan survei. Dimana pelaksanaanya tetap memperhatikan physical distancing dan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *