TP PKK SBT Gelar Pengajian Bersama, Dan Sosialisasi PHBS Di Kecamatan Bula Barat

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), kembali mengadakan pengajian akbar bersama Majelis Ta’lim Binaan yang berada di Kecamatan.

Kali ini, pengajian rutin yang merupakan program kerja TP PKK Kabupaten SBT, digelar di Desa Administratif Jakarta Baru, Kecamatan Bula Barat, Sabtu (4/7/2020).

Selain dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten SBT, Ny.Yulia Misa Keliobas, hadir juga Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten SBT, Dinas Kesehatan Kabupaten SBT serta Ketua TP PKK kecamatan dan desa se-Kecamatan Bula Barat.

Ketua TP PKK Kabupaten SBT, Ny.Yulia Misa Keliobas,
Ketua TP PKK Kabupaten SBT, Ny.Yulia Misa Keliobas

Selain di gelar pengajian bersama pihak Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten SBT juga menggelar sosialisasi menjaga lingkungan bersih dan sehat serta pencegahan dan penanganan Covid-19 di lingkungan keluarga oleh Dinas Kesehatan Kabupaten SBT.

Dalam kunjungan tersebut, Misa Keliobas mengatakan, melalui pengajian tersebut diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi antara pengurus TP PKK kabupaten, kecamatan, dan desa, serta seluruh elemen masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Bula Barat.

“Selain dapat meningkatkan ukhuwah islamiah dan ilmu agama, pengajian ini diharapkan bisa membentuk akhlakul karimah yang dapat memberikan pengaruh positif dan keberkahan bagi kehidupan kita semua dalam bermasyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, istri dari Bupati SBT ini pun menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh elemen, khususnya pihak desa dan kecamatan yang telah ikut mensuport dan ikut menyukseskan program-program PKK di desa.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh desa dan pihak kecamatan Bula Barat yang hadir hari ini, merupakan bentuk dukungan pemerintahan desa dan kecamatan kepada PKK. Semoga seluruh keluarga yang ada di desa bisa menjadi keluarga yang sejahtera dan mandiri secara ekonomi,” pungkasnya.

Dikatakanya, Misa Keliobas Peran serta perempuan menjadi garda terdepan bagi anggota keluarga dalam membentengi diri agar tidak terpapar virus yang kini mewabah. Dengan kata lain, rumah tangga adalah palang pintu/garda depan dalam melindungi keluarga dari penularan virus.

“Akibat serangan Covid-19, belakangan ini kadang dijumpai kepala keluarga yang mental dan psikisnya menurun. Salah satunya dikarenakan kehilangan pekerjaan dan perubahan pola hidup, sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan kekerasan dalam rumah tangga,” harapnya.

Misa Keliobas yang juga sebagai Nina Parenting Kabupaten SBT ini menambahkan, PKK sebagai organisasi yang bersinergi dengan pemerintah, terus bergerak secara berkelanjutan turun ke lapangan menyapa warga terdampak. Tim Penggerak PKK selalu menganjurkan hal-hal kecil untuk dilakukan warga, termasuk dalam menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Dengan menjaga kebersihan lingkungan, maka tujuan untuk menuju sehat anggota keluarga akan tercapai. Hal sederhana melalui landasan kedisiplinan akan membawa imun, tubuh akan kuat dan bersahaja,” tambahnya.

Diakhir kegiatan pengajian tersebut Ketua Tim Penggerak Kabupaten SBT  Ny. Yulia Misa Keliobas juga membagikan tempat sampah, tumbler dan masker yang diberikan bagi masyarakat dan sekolah unggulan. Selain itu, dalam mengakhiri kunjungannya di Desa Administratif Jakarta Baru Ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten SBT bersama Ketua TP PKK DESA se-Kecamatan Bula Barat mengikuti senam bersama masyarakat sekitar. (CNI-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *