Tuasikal : Investasi Ujung Tombak Dalam Penggerak Roda Perekonomian Daerah

Pemerintahan

Masohi,CakraNEWS.ID- Iklim investasi merupakan ujung tombak dalam rangka menggerakkan roda perekonomian daerah untuk 11 kabupaten kota se-Maluku. Hal ini di ungkapkan Bupati Tuasikal Abua dalam sambutannya saat pelaksanaan kegiatan “Forum Koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (FK-OPD) Dinas Penanaman Modal dan PTSP Se-Provinsi Maluku tahun 2021 yang berlangsung di Baeleo Soekarno Kota Masohi Maluku Tengah pada Rabu, (3/3/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Maluku bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Drs.M.Saleh Thio, PLT Direktur wilayah I BKPM-RI Ady Soegiharto, Forkopimda Malteng, Pimpinan OPD Malteng dan Kepala Dinas Penenaman Modal dan PTSP Kabupaten Kota se-Maluku.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat Kabupaten Maluku Tengah saya menyampaikan rasa hormat serta mengucapkan selamat datang kepada para narasumber dan seluruh peserta Forum Koordinasi OPD Dinas Penanaman Modal dan PTSP Tingkat Provinsi Maluku di Kota Masohi, Bumi Pamahanunusa Kabupaten Maluku Tengah,”ucap Tuasikal.

Tuasikal menuturkan, kegiatan FK-OPD, sangat penting sebagai wujud komitmen dan peran bersama baik selaku Perangkat Daerah Kabupaten/Kota dan pemangku kepentingan lainnya untuk mensinergikan arah kebijakan prioritas pembangunan Provinsi Maluku dan Kabupaten/Kota di bidang Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu pintu.

“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa, kegiatan investasi merupakan salah satu ujung tombak dalam rangka menggerakkan roda perekonomian daerah, dimana peranan investasi sangat dominan dalam memperlancar pembangunan baik pada level daerah maupun nasional,”ungkapnya.

Tuasikal mengatakan, tuntutan masyarakat atas pelayanan publik oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten/Kota maupun di tingkat Provinsi yang semakin dinamis dan berkembang saat ini menuntut kita agar  perencanaan program kedepan perlu disinkronisasikan dengan kebutuhan stake holder.

“ Investasi perlu selalu ditingkatkan baik dari segi perencanaan, promosi, pengawasan dan pemberian pelayanan yang maksimal melalui koordinasi lintas sektoral secara terpadu dan sinergitas dalam memberikan pelayanan kepada para investor,”Ucapnya.

Tuasikal mengatakan, sangat berharap melalui Forum OPD, nantinya dapat melahirkan kebijakan, program dan kegiatan strategis yang diarahkan untuk menciptakan iklim investasi dan iklim usaha yang lebih kondusif di daerah masing-masing sehinga pada akhirnya mampu mendorong percepatan pertumbuhan investasi dan pencapaian target investasi di Provinsi Maluku demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar serius, disiplin, dan tetap mengutamakan kualitas pertemuan ini. Sehingga secara khusus, apa yang menjadi tujuan dan out put kegiatan ini dapat tercapai dan secara umum dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah Provinsi Maluku dan seluruh Kabupaten/Kota di Maluku. Untuk mewujudkan itu semua, saya berharap agar kita semua selalu bekerjasama dan bergandeng tangan, bahu membahu, saling menghargai dan menghormati dalam harmoni kebhinekaan, merawat kebersamaan dan kekompakan serta melayani masyarakat dengan tulus dan penuh keikhlasan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita masing-masing untuk membangun daerah dan bangsa ini, pinta Bupati,”Ucapnya.  (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *