Turnamen Sepak Bola SBC 2022, Dapat Apresiasi Dari Pemuka Masyarakat Di SBT

Olahraga

SBT,CakraNEWS.ID- Final turnamen sepak bola Suru Bilui Cup (SBC) 2022 yang mempertemukan WSM Kelaba FC dan Liantasik FC, Selasa, (23/08/2022) sore, terlaksana sukses.

Selama pertandingan berlangsung memperebutkan Piala di lapangan sepak bola Suru, Desa Suru, Kecamatan Siritaun Wida Timur Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tersebut, kedua tim menunjukkan permainannya di hadapan ratusan penonton yang hadir mengelilingi lapangan itu.

Pantauan reporter media ini selama pertandingan bola terus lebih banyak di arah gawang WSM Kelaba FC, hingga pertandingan berakhir dengan skor 1-3 dan di menangkan oleh Liantasik FC. Akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan sudah berakhir, Liantasik FC berhasil mendapatkan gelar juara I dengan membawa pulang piala dan uang pembinaan sementara WSM Kelaba FC sebagai juara II juga mendapatkan Piala dan uang pembinaan.

Pada final turnamen sepak bola bergengsi itu, di hadiri langsung oleh Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas didampingi Sekretaris Daerah Jafar Kwairumaratu, Pimpinan dan Anggota DPRD SBT, Pimpinan OPD Lingkup Pemda SBT, Perwakilan TNI/Polri serta sejumlah undangan yang hadir menyaksikan pertandingan partai final tersebut.

Usai menerima Piala dan uang pembinaan, Manager tim Liantasik FC dan WSM Kelaba FC menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Panitia turnamen sepak bola Suru Bilui Cup, Masyarakat Desa Suru. Karena selama pertandingan hingga final turnamen sepak bola Suru Bilui Cup berlangsung, mereka merasakan nyaman dan aman, tournamennya terlaksana sukses hingga pada pertandingan final ini.

“Kami dari WSM Kelaba FC yang meraih juara II ini, menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh masyarakat Desa Suru, karena selama berjalannya pertandingan suasana selalu dalam kebersamaan. Salam olahraga sepak bola. Terimakasih semuanya,” ucap Manejer WSM Kelaba Samad Kelsaba.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Administratif Liantasik Kecamatan Siritaun Wida Timur Jafar Rumain, yang telah meraih gelar juara I pada turnamen tersebut juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia turnamen Suru Bilui Cup dan masyarakat setempat atas dukungan nya, sehingga mereka bisa meraih gelar juara I Suru Bilui Cup 2022 dan terlaksana dengan sukses.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Panitia Suru Bilui Cup 2022 Indra Ubrusun Menurutnya, selama pertandingan berlangsung yang di ikuti kurang lebih 29 tim sepak bola itu yang di adakan oleh Para Pemuda Desa Suru menjadikan para pemuda tersalurkan hobi dan bakatnya, terjalin hubungan kebersamaan antar tim, juga hasil perokonomian masyarakat meningkat.

“Selain pertandingan berlangsung sukses dan juga masyarakat dapat memanfaatkan untuk berjualan di sekeliling lapangan bolanya. Ini yang perlu kami syukuri selama open turnamen sepak bola SBC 2022 ini berlangsung. Selamat kepada juara I dan Juara II,” akui Ubrusun.

Di tempat yang sama setelah menyerahkan Piala pada peserta pemenang juara SBC 2022, Anggota DPRD Kabupaten SBT Fraksi PAN, Samad Rumakabis mengapresiasi susksesnya penyelengaraan open turnamen sepak bola Suru Bilui Cup tahun 2022 ini, sesuai bukti, hingga usai pertandingan final, dapat berlangsung aman dan kondusif.

“Seluruh pemain di dua tim yang bertanding di lapangan, mereka menunjukkan skil permainannya selama pertandingan dengan menjunjung tinggi sportifitas,” kata Anggota Dewan yang juga putra asli Desa Suru itu.

Lanjutnya, pada pertandingan di final yang mempertemukan dua tim, WSM Kelaba FC dan Liantasik FC, ini sebuah pertandingan yang sangat baik dan di laksanakan dalam sebuah kebersamaan.

“Siapa yang kalah dan siapa yang menang itu hal biasa dalam pertandingan, namun memupuk rasa kebersamaan selama pertandingan berlangsung ini yang sangat kita apresiasi di turnamen Suru Bilui Cup ini,” pungkas Wakil Ketua Komisi C DPRD SBT itu. *CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *