Tutup Safari Ramadhan, Desa Dafa Sambut KAMMI Buru.

Agama

Buru, CakraNEWS.ID – Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Buru, menutup rangkaian kegiatan Safari Ramadhan dengan penyerahan Al-Qur’an dan paket sembako ramadhan secara simbolis oleh Kades PJs Desa, di desa Dafa, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru. (Sabtu, 01/05/2021).

Kegiatan Safari Ramadhan yg dilakukan oleh KAMMI Buru, dikatakan telah berlangsung sejak dari 24 April sampai 01 Mei 2021, dengan capaian untuk meringankan beban masyarakat terutama yang kondisi ekonominya lesu. Diketahui, kegiatan ini merupakan kali ke 3 dilakukan secara rutin pada bulan ramadhan.

Ketua Panitia, Hasman menjelaskan, kegiatan ini adalah Bagian dari Rangkaian Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh KAMMI Buru, dan tentunya selaku panitia pelaksana, ia sangat berbahagia bisa bertemu dengan saudara-saudari di desa Dafa sepanjang kegiatan berlangsung.

“Desa Dafa merupakan desa terakhir dari rangkaian kegiatan ini, semoga kegiatan Positif ini bisa terus dilaksanakan kedepannya,” Ungkap Hasman Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ramadhan KAMMI Buru.

Hadir dalam kesempatan itu, PJs Kepala Desa Dafa, menyampaikan rasa terima kasih kepada KAMMI Buru atas perhatian kepada warganya.

“Saya mewakili Masyarakat Desa menyampaikan banyak terimakasih kepada KAMMI yang telah perhatian, dan peduli kepada masyarakat kami, semoga kegiatan positif ini diRidhoi Allah SWT,” Ungkap PJs Kades.

Sementara itu, Sekjend KAMMI Buru, La Ode Hendra, juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada warga desa Dafa yang telah menerima KAMMI Buru, untuk itu, dirinya berjanji untuk terus melakukan kegiatan serupa pada waktu mendatang.

“Umat muslim pada tahun ini mengalami bulan puasa yang masih sama pada tahun sebelumnya, yaitu berbarengan dengan mewabahnya virus corona yang menjadi sebab penyakit Covid-19, dan kondisi ekonomi masyarakat yang lesu sehingga perhatian seperti ini perlu digalakkan oleh semua elemen nasyarakat, agar sama-sama bisa saling meringankan beban sesama,” tutup Hendra. (CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *