Uluputty beri Penguatan Terhadap Perempuan pada Hari Kartini

Politik

Masohi, CakraNEWS.ID- Momentum Hari Kartini menjadi upaya untuk melindungi wanita. Selain itu, semangat Kartini juga perlu diperjuangkan. Pasalnya, hal ini sangat penting untuk meningkatkan kecintaan perempuan terhadap NKRI, memajukan bangsa dan Negara.

Untuk itu, dalam rangka Hari Kartini, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Maluku Tengah menyelenggarakan Workshop, yang bertajuk “Dengan Semangat Kartini, Wujudkan Perempuan Mandiri, Cerdas, Sehat dan Tangguh, Pilar Kokohnya Peradaban Bangsa”.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPR RI Fraksi PKS, Saadiah Uluputty mengatakan, perempuan Maluku Tengah harus kuat, berkarakter, dan sehat. Karena dari perempuan tumbuh generasi penerus bangsa yang unggul.

“Perempuan di Maluku Tengah harus punya karakter, berintegritas, cerdas, kuat dan sehat sebab perempuan yang mencetak kualitas generasi penerus bangsa dan agama. Penopang kokohnya keluarga, pilar tegaknya suatu bangsa,” Jelas Srikandi Maluku Asal Jazirah Leihitu itu, di Aula Hotel Lulu Masohi, Rabu, (21/04/2021).

Dirinya juga mengajak peserta untuk membentuk komunitas pemberdayaan perempuan, dan mengikuti majelis-majelis ilmu sebagai usaha pengembangan diri, agar tercapainya cita-cita sebagaimana yang diangkat dalam workshop tersebut.

Dalam acara itu, turut dihadiri Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS, Saadiah Uluputty, Praktisi Pendidikan, Nurhayati, Praktisi Kesehatan, Hapsa Salampessy, yang menambah antusias peserta dalam mengaplikasikan semangat hari Kartini. (CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *