Uluputty Gandeng KAMMI Maluku Gelar Sosialiasi Empat Pilar

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Anggota badan Sosialisasi MPR RI, Saadiah Uluputty, ST. bersama Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) wilayah Maluku, Gelar  Sosialisasi Empat Pilar MPR di Aula asrama haji, Waiheru, Kota Ambon, Sabtu (27/08).

Diikuti 150 peserta, sosialisasi ini diharapkan agar seluruh ormas terutama KAMMI Maluku dapat menerapkan 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Kita harapkan sosialisasi 4 pilar kebangsaan Undang-Undang Dasar, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, apa yang terkandung di dalamnya bisa betul-betul dilaksanakan seluruh ormas terkhususnya KAMMI di wilayah Maluku,’’ ungkap Saadiah.

Saadiah menilai, pilar-pilar kehidupan berbangsa yang terdiri dari Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika perlu terus dikuatkan.

Hal ini dilakukan untuk mempertahankan integrasi nasional, termasuk menghindari penyebaran radikalisme dan demoralisasi bangsa.

“Oleh karena itu, kami selaku anggota DPR MPR RI memiliki tugas dalam hal mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan di seluruh Indonesia, karena dengan dilandasi 4 pilar tersebut persatuan dan kesatuan negara kita tetap terjaga dengan satu ideologi yang sama yakni Pancasila sebagai dasar negara,” imbuhnya.

Saadiah juga mengingatkan, ancaman bagi negara bukan hanya dalam bentuk fisik, namun ancaman seperti informasi yang menyesatkan dapat mengadu domba rakyat atau ideologi yang tidak sejalan dengan konstitusi Indonesia yang berpotensi mengancam kesatuan dan persatuan bangsa.

“Saya berharap seluruh peserta dan anak bangsa tidak saja hafal, namun juga memahami makna yang terkandung di dalamnya butir-butir Pancasila, UUD NR 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang menjadi jati diri bangsa Indonesia,”Tutup Saadiah.*** CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *