Uluputty Soroti Pentingnya Cinta Tanah Air

Pemerintahan Pendidikan Politik

Ambon, CakraNEWS.ID– Kecintaan terhadap tanah air Indonesia akan mendorong hadirnya semangat merawat dan membangun bangsa dan negara. Hal itu diungkapkan anggota MPR RI, Saadiah Uluputty, dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Jumat (2 Juli 2021).

Di hadapan civitas Akademika Politeknik Perikanan Maluku, Saadiah mengajak peserta sosialisasi untuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air.
“Sebagai generasi bangsa, kita harus menjaga dan tingkatkan cinta teehadap tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Rasa cinta terhadap tanah air, kata Saadiah akan hadir dan meningkat jika warga bangsa melakukan pengorbanan.

“Cinta itu akan ada dan bertambah jika kita berkorban. Maka kita harus berkorban dengan cara berkontribusi sesuai dengan kemampuan kita kepada bangsa dan negara,” tambahnya.

Menurut Anggota Fraksi PKS tersebut, semangat cinta tanah air dapat diwujudkan para mahasiswa dan dosen dengan melaksanakan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi.

“Dengan belajar yang giat dan tekun adalah bagian dari cinta tanah versi adik-adik mahasiswa. Begitupun para dosen, mengajar, membimbing dan membina mahasiswa adalah bagian dari cinta tanah air. Karena muara dari proses pendidikan yakni kebaikan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Selain itu, Saadiah juga menegaskan pentingnya pengamalan Pancasila dalam kehidupan akademik di kampus perikanan tersebut.
“Taat dalam beribadah, menjaga semangat sosial kemanusiaan, saling tegur sapa, hargai perbedaan, hindari perkelahian dan cekcok, budaya musyawah dan adil harus tumbuh dalam diri kita,” kata Saadiah.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kampus Perikanan tersebut disambut antusias oleh seluruh peserta dan melaksanakan standar protokol kesehatan Covid-19. Pihak kampus menyambut baik kegiatan penguatan semangat kebangsaan dalam rangka membentuk mahasiswa yang berjiwa pancasila dan cinta tanah air (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *