Site icon Cakra News

Ungkap Kasus Penyeludupan Senjata Api, Polsek KPYS Ambon Dapat Penghargaan

Ambon, CakraNEWS.ID– Kepala Kepolisian Polresta Ambon Kombes Pol Driyanto Andri Ibrahim memberikan piagam penghargaan kepada Personel Polresta Ambon, Senin (6/5/2024).

Penghargaan berprestasi kepada Kapolsek KPYS, AKP. Julkisno Kaisupy dan Wakapolsek Iptu. Boby Y Detha serta delapan anggota lainnya berhasil mengungkap senjata rakitan serta amunisi yang akan di jual kepada kelompok separatis di Papua.

Pemberian piagam penghargaan tersebut dilakukan di lapangan upacara Bhayangkara Polresta Ambon yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat dan Personel Polresta Ambon.

Adapun delapan personel yang menerima penghargaan yakni, Aipda Jakobis Lainata, Aipda Haris Manuputty, Aipda Usman Syarif, Aioda Burmanus B Sekeroni, Aipda Yosephat Fredy Tortet, Aipda Syarif Hidayat Pellu. Aipda Justus S Temas dan Brigpol Dedy Wijayanto

Dalam sambutannya Kapolresta Ambon Kombes Pol Driyanto Andri Ibrahim menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan Kepada Personel Polresta yang telah berhasil mengungkap penyelundupan Senpi rakitan di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon yang akan di jual kepada separatis di Papua.

“Pemberian penghargaan kepada personil Polresta Ambon atas keberhasilan penangkapan dan pengungkapan kasus tindak pidana kepemilikan senjata api jenis rakitan dan 58 butir amunisi diwilayah hukum Polresta Ambon,” ungkapnya.

Kapolresta berharap pemberian penghargaan ini dapat menjadi motivasi kepada seluruh personel untuk terus meningkatkan kinerja.

Orang nomor satu di Polresta Ambon ini juga mengucapkan terima kasih kepada personel yang menerima penghargaan atas prestasi dan keberhasilan yang diraih saat ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada personil Polresta Ambon yang menjalankan tugas dengan baik sebagai anggota polisi, terbukti dengan adanya pencapaian tugas kepada anggota yang berhasil, ini menunjukan prestasi yang sangat baik,” tegasnya.

Kapolresta juga mengucapkan selamat kepada Kapolres KPPS dan anggotanya yang berhasil mengungkap penyelundupan Senpi dan amunisi.

“Pengungkapan kasus ini bobotnya sangat berat, ini merupakan suatu prestasi dan ini pertama kalinya penghargaan dilakukan prestasi luar biasa yang patut dibanggakan,”ujarnya.*CNI-02

Exit mobile version