Unit KBR Gegana Satbrimob Polda Maluku, Kembali Basahi Wilayah Galala Dengan Cairan Disinfekatan

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Langkah pencegahan penularan wabah virus Corona (Covid-19), di Kota Ambon, Provinsi Maluku, terus dilakukan Unit Kimia Bilogi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana, Satbrimob Polda Maluku.

Dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana, Ipda A. Manullang, pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan Unit KBR di kawasan pemukiman pada penduduk di wilayah Galala, pada Sabtu (26/9/2020).

“Hari ini kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan dikawasan penduduk warga di Galala, ini sebagai kepedulian Bhakti Brimob Untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku, dimana kita semua tahu sudah banyak warga yang terjangkit virus Covid-19 di Kota Ambon dan terus meningkat,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. M. Guntur.

Guntur menuturkan, tidak hanya melakukan penyemprotan cairan, Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku, juga menghimbau warga dilokasi penyemprotan agar dapat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jaga jarak dengan orang lain, serta menjauhi kerumunan.

Selain itu Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang menambahkan, penyemprotan disinfektan masih terus dilakukan unit KBR, setiap harinya rutin, secara bergiliran, namun dengan lokasi yang berbeda

“Kegiatan ini merupakan perintah langsung oleh Pimpinan Polri kepada seluruh jajaran Polda yang ada kewilayahan daerah termasuk di Polda Maluku ini untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona,” ucap Manulang.

Ia berharap, dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polda Maluku, khususnya Kota Ambon. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *