Site icon Cakra News

Usia 11 Tahun, Nasdem Kota Ambon Luncurkan Program Nasdem Memanggil

Ambon, CakraNEWS.ID– Rayakan Hari Ulang Tahun ke 11, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Ambon, meluncurkan “Nasdem Memanggil”.

Program tersebut bertujuan untuk membuka peluang sebesar-sebarnya bagi masyarakat kota Ambon, yang hendak mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Ambon , Hj Adam Hadibah Sekertaris DPD Partai Nasdem , usai penyelenggaran perayaan HUT Nasdem ke 11, Jumat (11/11) mengungkapkan, tahapan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) bagi kader partai Nasdem telah dilakukan. Bahkan seluruh pemberkasannya telah diserahkan ke DPW untuk ditindaklanjuti.

Akan tetapi lanjutnya , dengan mengisi kekosongan waktu hingga proses pentahapan pemilihan legislatif tahun 2024. Partai Nasdem membuka peluang kepada seluruh masyarakat yang memiliki keinginan untuk mengabdikan diri sebagai wakil rakyat.

“Program ini merupakan keputusan partai Nasdem yang berlaku di seluruh jenjang, sehingga tidak hanya bagi bacaleg DPRD kota. Namun juga berlaku bagi bacaleg DPRd Provinsi hingga RI,” jelasnya.

Lanjutnya , ini dimaksudkan untuk mensukseskan Nasdem sebagai pemenang Pemilu tahun 2024 nanti. Bahkan program ini sebagai respon atas tingkat kesukaan masyarakat terhadap partai Nasdem yang kian meningkat.

Terkhususnya di kota Ambon, Partai Nasdem telah melatih empat kursi legislatif. Kedepan Nasdem menargetkan perolehan enam kursi di DPRD Kota Ambon.

“Namun untuk penjaringan bacaleg, Partai Nasdem tetap melakukan survey terhadap setiap personal yang mendaftar. Sehingga baik elektabilitas dan popularitas setiap pendaftar dapat tertanggung jawab dan terbukti serta teruji dengan baik, sebelum ditetapkan sebagai bacaleg partai Nasdem.

“Bagi setiap masyarakat yang ingin mendaftarkan diri dan telah memenuhi unsur, dapat mendatangi kantor DPD Partai Nasdem. Selanjutnya dapat mengikuti seluruh tahapan partai partai,” ungkapnya.

Diharapkan , pada usia yang ke 11 di tahun 2022 ini. Baik bacaleg maupun pengurus DPD Partai Nasdem Kita Ambon dapat tetap menjaga solidaritas, untuk mensukseskan harapan partai dan masyarakat Indonesia secara umum, terkhususnya masyarakat Kota Ambon.*** CNI-04

Exit mobile version